blog/jangan-malas-membersihkan-kaki-kaki

Jangan Malas Membersihkan Kaki-Kaki

28 Mei 2019

Kaki-kaki mobil merupakan salah satu komponen penting di mobil yang menyambungkan sasis dan roda mobil. Bagaimana kenyamanan dan pergerakan mobil di jalanan sangat dipengaruhi dengan kualitas kaki-kaki.

Butuh pengendaraan yang benar untuk menjaga keawetan kaki-kaki mobil. Tak hanya itu, membersihkan kaki-kaki mobil setiap kali mencuci mobil adalah penting. Dengan tetap menjaga kebersihannya, tentu saja kaki-kaki mobil akan lebih awet.

Untuk menghindari kaki-kaki mobil dari kerusakan, jangan malas membersihkannya. Memang tidak perlu setiap hari untuk membersihkan kaki-kaki secara khusus tapi kita harus memiliki jadwal tersendiri untuk ini.

mobil88 punya saran untuk membersihkan kaki-kaki dengan pencuci mobil hidrolik secara berkala, yakni sebulan minggu sekali. Memang mencuci mobil dengan pencuci hidrolik juga tidak terlalu sering. Terlalu sering mobil terangkat dengan pencuci hidrolik, maka kaki-kaki tergantung dan berpengaruh terhadap kemampuan suspensi.

Kembali ke kaki-kaki mobil yang punya tugas krusial di mobil, berikut alasan mengapa kita jangan malas membersihkan kaki-kaki mobil:

1.Saat membersihkan kaki-kaki mobil dengan pencuci hidrolik, pastikan mobil tidak dalam kondisi menyala. Dan, penting untuk memperhatikan bahwa seluruh bagian bodi mobil sudah disapu dengan kemoceng untuk memastikan jika debu kerikil yang ada sudah terjatuh. Ini penting agar terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.

2.Waktu mobil sudah naik ke atas, minta pencuci mobil menggunakan air bersih dengan selang berdebit kencang untuk disemprotkan ke kaki-kaki. Jika ini tidak dilakukan dengan benar, khawatir masih ada kotoran menempel dan malah jadi kerang saat sudah mengering.

3.Sebagaimana kami sebutkan di atas bahwa mencuci mobil dengan alat hidrolik hanya dianjurkan sebulan sekali, maka jangan malas untuk tetap memperhatikan kebersihan kaki-kaki saat cuci mobil rutin seminggu sekali. Jangan sampai melewatkan kebersihannya!

4.Ketika mencuci kaki-kaki tanpa mobil digantung di alat hidrolik, langsung semprotkan selang berisi air bersih dengan debit cepat. Pastikan semua bagian sudah disemprot dan seluruh kotoran sudah bersih. Ingat! Hal ini penting untuk menghindari kotoran mengering.

5.Membersihkan kaki-kaki mobil juga bisa jadi cara untuk mendeteksi bagaimana kualitasnya. Kita bisa mengecek apakah ada yang janggal atau tidak pada bagian kaki-kaki. Pun kita bisa menjaga keawetannya dengan membersihkan setiap sela-selanya mendetail. Maka itu, jangan ragu untuk turut masuk ke dalam kolong mobil saat membersihkan kaki-kaki!

Masih malas membersihkan kaki-kaki mobil? Sekarang jangan lagi sebab banyak manfaat yang didapat bagi pemilik kendaraan.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan