blog/jangan-sembarang-modifikasi-mobil-perhatikan-hal-berikut-ini

Jangan Sembarang Modifikasi Mobil, Perhatikan Hal Berikut Ini

18 Nov 2020

Memiliki mobil pasti punya godaan baru yaitu untuk melakukan modifikasi, apalagi buat kamu yang tidak mau terlihat sama dengan orang lain. Tapi harus hati-hati sebelum kamu memutuskan untuk memodifikasi mobil kesayangan, ada baiknya kenali beberapa resikonya terlebih dahulu, ya. 

Jangan sampai salah dalam memodifikasi mobil, karena ternyata masih banyak hasil modifikasi yang malah membuat mobil kamu menjadi bahan tertawaan orang lain. Atau malah orang menjadi jengkel karenanya, misalnya mobil modifikasi dengan suara knalpot yang kurang begitu nyaman di dengar.

Memodifikasi mobil pun jangan asal-asalan, pilihlah parts yang terbaik karena tampilan mobil ini memperlihatkan selera dan bagaimana kepribadianmu yang sebenarnya. Nah, kalau sudah seperti itu, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini sebelum memutuskan memodifikasi mobil kamu ya.

1. Lakukan Riset Terlebih Dahulu

 

Pertama adalah riset, untuk Anda yang baru saja ingin memulai modifikasi mobil tentu harus banyak melakukan riset terlebih dahulu untuk dapat menentukan modifikasi. Modifikasi mobil tentunya memerlukan perencanaan yang matang agar penampilan mobil sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Selain itu, perencanaan biaya juga diperlukan agar modifikasi tidak terhenti di tengah jalan karena dana yang tidak mencukupi.

2. Tentukan Tema yang Tepat

 

Berikutnya adalah tentukan tema modifikasi yang tepat, karena sangat penting guna memastikan arah modifikasi dan biaya yang perlu disiapkan. Ada banyak tema dalam modifikasi mulai dari tampilan klasik, sport, unik, hingga ekstrim.

Ada juga modifikasi yang tidak terlalu banyak mengubah tampilan eksterior, namun mengubah sound sistem kendaraan atau menambah daya pacu mesin. Kamu bisa menentukan tema modifikasi dengan melihat karya-karya mobil hasil modifikasi melalui beragam media sosial atau menyambangi pameran otomotif.

 

Baca juga : Mobil Modifikasi Unik Dengan Karakter One Piece

3. Pastikan Kembali Fungsi Mobil Tersebut

 

Setelah menentukan tema, kamu juga harus memastikan kembali fungsi dari mobil tersebut. Apakah untuk kontes modifikasi, digunakan tapi tidak setiap hari, atau untuk bekerja harian. Mobil yang dimodifikasi dengan konsep sport untuk keperluan sehari-hari tentunya masih mempertahankan fungsi utama mesin dan keamanan. Hal itu berbeda dengan mobil yang modifikasi untuk keperluan balap sport atau kontes.

4. Hitung Perkiraan Biaya yang Akan Kamu Keluarkan

 

Setelah tema dan fungsi, hal selanjutnya adalah merancang perkiraan biaya yang diperlukan untuk kebutuhan membeli suku cadang, aksesoris, hingga ongkos bongkar-pasang. Perencanaan biaya sangat diperlukan untuk mengurangi pembelian parts yang tidak sesuai dengan tema modifikasi yang diusung. 

5. Sabar Menunggu Saat Mobil Sedang di Modifikasi

 

Setelah semua persiapan rampung, kamu akan masuk pada proses modifikasi. Waktu yang diperlukan untuk fase ini beragam, tergantung dari tema yang diangkat. Jangan memaksa modifikator untuk segera menyelesaikan modifikasinya, sebaiknya kamu sabra ya, agar dapat menghasilkan sebuah kreasi yang sempurna. Tujuannya tentu mobil dapat tampilan keren namun fungsi-fungsi mobilmu tetap bekerja dan layak dikendarai.

 

Baca juga : Modifikasi Ekstrim Pada Toyota Vellfire

 

Nah, supaya tidak terlalu besar biaya yang dikeluarkan, kamu bisa mencari mobil bekas sebagai bahan untuk modifikasinya, dan kalau mau beli mobil bekas, langsung ke mobil88 saja. Belinya bisa langsung dari rumah kamu, lho.

Cukup lewat website mobil88 e-store ataupun aplikasi yang bisa kamu download di Google PlayStore ataupun Apple Appstore. Caranya mudah, saat kamu telah memilih mobil yang kamu inginkan, kamu tinggal lakukan booking showing mobil via Live Chat baik melalui website atau aplikasi tersebut. 

Mudah, bukan? Yuk, cek sekarang ada mobil apa saja di mobil88 e-store, kunjungi https://www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan