/blog/jangan-tertipu-kilometer-rendah-pada-mobil-bekas

Jangan Tertipu Kilometer Rendah pada Mobil Bekas

18 Mar 2019

Odometer diputar ditemukan pada mobil yang dijual sebagian pedagang mobil bekas. Hal ini untuk membuat catatan kilometer rendah sehingga harga mobil relatif tinggi. Salahnya, pembeli tertipu karena tidak mengetahui kondisi mobil yang sesungguhnya.

Seiring perkembangan zaman, memutar odometer semakin mudah. Tidak hanya odometer manual, tapi odometer digital bisa di-reset sehingga menunjukkan kilometer rendah.

Melihat fenomena, lebih telitilah saat membeli mobil bekas dengan kilometer rendah. Jangan langsung percaya dengan angka di odometer karena bisa jadi bukan jarak sesungguhnya. Memeriksa odometer putaran atau tidak memang harus ekstra sabar karena membutuhkan waktu lebih lama saat menginspeksi mobil.

Kasus penipuan odometer putaran ini bukan hal baru, namun masih sering menjadi isu di ranah jual beli mobil bekas murah maupun mahal. Apalagi banyak pembeli mobil bekas belum mengerti kalau kilometer rendah sering mengecoh mereka. mobil88 memberikan keterbukaan kepada pembeli untuk mengecek unit sebelum transaksi.

Memiliki mobil bekas dengan odometer diputar membuat pembeli mobil tidak mengganti part kendaraan sesuai waktu karena menganggap kilometer rendah. Bahkan, ada akibat fatal seperti ban sudah botak yang tidak diganti sehingga menyebabkan kecelakaan.

Di mobil88, mobil bekas yang dijual dijamin berkualitas dan odometer tidak diputar untuk merendahkan kilometernya. seluruh mobil yang dijual sudah melalui proses seleksi ketat. Dari pengecekan sampai kondisi mobil hingga kelengkapan dokumen kendaraan yang juga di verifikasi ke pihak berwajib untuk menjamin keasliannya.

mobil88 menjamin keaslian odometer pada unit yang dibeli. Jikalau ditemukan mobil dengan odometer diputar, mobil88 siap mempertanggungjawabkannya.

Jangan heran kalau di tempat lain harga murah, kilometer rendah.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan