/blog/jenis-asuransi-mobil

Jenis Asuransi Mobil

31 Mar 2019

Setiap orang yang memiliki mobil memiliki kebutuhan berbeda terhadap apa yang diasuransikan. Tapi, semua jenis asuransi memiliki manfaat yang baik untuk pengguna mobil.

Berikut beberapa jenis asuransi mobil yang dapat mobil88 jelaskan:

1. Total Lost Only (TLO)
Asuransi jenis ini adalah asuransi yang memberi penggantian kepada pemilik mobil bila mobil mengalami kerusakan di atas 70%. Jadi, mobil sudah tidak berbentuk lagi karena kecelakaan dan tidak mungkin diperbaiki. Memilih jenis ini, juga memungkinkan pemilik dapat proteksi ketika mobil dibawa lari oleh pencuri.

2. All Risk
Asuransi jenis All Risk adalah asuransi yang paling komprehensif memberikan proteksi kepada mobil kita. Jenis ini memberikan jaminan segala macam kerusakan mobil. Baik kerusakan kecil maupun besar. Kerusakan kecil yang dimaksud, sebut saja mobil lecet terserempet, spion patah, lampu rem pecah, atau bumper penyok. Sementara kerusakan besar, antara lain kaca pecah atau pinto mobil tertabrak. Dengan cakupan yang luas ini, otomatis nominal premi yang diberikan kepada pemilik mobil besar dibanding asuransi TLO.

3. Kombinasi
Asuransi kombinasi merupakan asuransi gabungan antara All Risk dan TLO. Tidak semua provider memang menyediakan jenis asuransi ini. Namun, asuransi jenis ini sudah mulai digunakan oleh sebagian pemilik kendaraan. Jadi, asuransi ini memberikan kombinasi proteksi. Mekanismenya, pemilik mobil akan merasakan proteksi All Risk dalam tahun pertama. Pada tahun berikutnya, proteksi yang berlaku adalah TLO.

Sekarang mana yang jadi pilihan untuk melindungi mobil kita bisa kita tentukan sesuai kebutuhan. Kembali kita harus pikirkan baik-baik apa saja yang perlu dan tidak perlu dilindungi. Pastikan tetap mengasuransikan mobil namun pilih yang sesuai.

(SSA)

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan