×

blog/kaget-dapat-surat-tilang-elektronik-padahal-mobilnya-sudah-dijual-ini-cara-mengatasinya!

Kaget Dapat Surat Tilang Elektronik Padahal Mobilnya Sudah Dijual, Ini Cara Mengatasinya!

30 Apr 2021

Pemilik kendaraan yang sudah menjual mobil atau sepeda motornya, jangan lupa untuk melakukan balik nama atau blokir data yang terdaftar di STNK atau BPKB. Pasalnya, jika tidak kamu akan mengalami keugian.

Sebagai contoh, yang banyak terjadi belakangan ini, soal tilang elektronik. Apabila pemilik baru mobil yang kamu jual kena tilang elektronik, maka suratnya akan dikirim ke alamat rumah kamu. Hal ini tentu saja akan bisa terjadi, karena surat tilang akan datang ke alamat yang tertera pada stnk.

Segera Balik Nama Mobilmu Jika Sudah Terjual

Agar hal diatas tidak terjadi padamu, segera balik nama mobilmu jika memang kamu sudah menjualnya, agar surat tilang tersebut langsung mengarah ke alamat baru.

Polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk langsung mengurus atau melakukan balik nama data kendaraan yang sudah dijual.

Kendaraan yang tertangkap kamera ANPR tilang elektronik langsung tercatat di server operator Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Metro Jaya. Data tersebut langsung diolah oleh petugas. Dalam hal ini, pengolahan data meliputi pengecekan identitas kendaraan bermotor (ranmor) di database Regident Ranmor.

Kemudian, petugas akan membuat surat konfirmasi dan verifikasi, selanjutnya mengirim surat konfirmasi ke alamat yang tertera dalam data pemilik kendaraan menggunakan Pos Indonesia.

Baca juga : Cara Blokir STNK Mobil yang Sudah Terjual Agar Tak Kena Pajak Progresif

Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Surat Tilang Terlanjur Datang

Setelah mendapatkan surat konfirmasi, pemilik kendaraan wajib melakukan konfirmasi penerimaan melalui website www.etle-pmj.info atau dengan melakukan scan barcode pada surat konfirmasi. Pemilik kendaraan juga dapat mengirimkan kembali blanko konfirmasi tersebut ke posko ETLE di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Nah, kalau kamu baru mau menjual mobil lama, jangan lupa untuk jualnya di mobil88 saja. Tak perlu repot pasang iklan di marketplace, karena di mobil88 prosesnya lebih cepat lho! 

Khususnya di saat pandemi seperti sekarang ini, jika ingin menjual mobil lama maka kamu cukup mengisi formulir yang ada disini, kemudian tim dari mobil88 yang nantinya akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan. 

Jual mobil kamu di mobil88 juga akan mendapat harga yang fair, karena team appraisal professional kami akan melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraan kamu.

Paling penting adalah, jika terjadi kesepakatan maka kamu bisa segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1x24 jam. Untuk lebih jelas tata cara dan keuntungan jual mobil bekas kamu di mobil88, kunjungi www.mobil88.astra.co.id 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan