×

blog/keluar-kota-pakai-mobil-listrik-ini-daftar-spbu-yang-sediakan-charging-station

Keluar Kota Pakai Mobil Listrik, Ini Daftar SPBU yang Sediakan Charging Station

30 Apr 2021

Kendaraan listrik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan, bahkan ke depan dipastikan bakal menjadi masa depan industri otomotif di dunia, termasuk Indonesia. Sekarang saja sudah ada beberapa model kendaraan listrik yang dijual resmi di Indonesia. 

Tapi pasti kamu masih bingung kalau punya mobil listrik mau mengisi baterainya di mana, terutama saat pergi keluar kota. Nah, ini yang kamu harus tahu, karena sebenarnya sekarang ini sudah lumayan banyak tempat pengisian baterai (charging station) untuk mobil listrik.

Tempat Pengisisan Baterai Mobil Listrik

Selain produsen, industri pendukung lainnya juga turut membantu, seperti menyediakan tempat pengisian daya baterai mobil listrik alias Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Hingga saat ini, tempat pengisian daya mobil listrik sudah ada beberapa titik di Jakarta dan Pulau Jawa. Sebelumnya PT Jasamarga Related Business (JMRB) telah menghadirkan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di sejumlah rest area pada ruas tol.

Sampai saat ini terdapat empat SPKLU untuk ngecas kendaraan listrik yang sudah dipasang pada beberapa rest area, yakni Rest Area KM 207 A Ruas Palikanci, Rest Area KM 379 A Ruas Batang-Semarang, serta Rest Area KM 519 A dan KM 519 B Ruas Solo-Ngawi. Selain di Jakarta dan Pulau Jawa, SPKLU juga sudah tersebar di sejumlah kota besar.

Ke depan bakalan lebih banyak lagi atau menyesuaikan dengan populasi kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

Baca juga : Amankah Menggunakan Mobil Listrik Ditengah Banjir?

Nah buat kamu yang punya mobil listrik, jangan lupa di catat ya lokasi SPKLU tersebut agar tidak kehabisan data baterai ketika di perjalanan.

Tapi kalau kamu belum berniat untuk punya mobil listrik, kamu bisa lho cari mobil lainnya di mobil88 e-store. Untuk proses pembelian mobil bekas secara kredit di mobil88 pun sekarang ini jauh lebih mudah dan cepat. Dengan proses melalui online, kini memungkinkan kamu melakukan pembelian mobil dengan cara kredit dari rumah. 

Cukup mengakses website mobil88 e-store di www.mobil88.astra.co.id dan pada setiap halaman detail mobil akan ada fitur “hitung kredit”. Kamu tinggal masukkan saja hitungan sesuai keinginanmu, maka nantinya akan ada perhitungan berapa biaya cicilan per bulannya.

Proses simulasi perhitungan cicilan kredit pun cukup akurat, dan ada pilihan leasing atau perusahaan pembiayaan yang menjadi rekanan mobil88. Tinggal masukkan berapa uang muka yang akan dibayar, kemudian berapa lama tenor kreditnya, dan terakhir memilih leasing yang tersedia. 

Setelah itu, akan tampil hitungan besaran cicilan dan uang muka yang harus dibayarkan sesuai dengan pilhan tenor dan uang muka yang sudah kamu pilih sebelumnya. Dengan fitur ini kamu jgua bisa membandingkan besaran cicilan untuk setiap pilihan tenor dan uang muka. Sangat mudah dan praktis, bukan?

Fitur “hitung kredit” ini ada di setiap halaman detail mobil, dan terhubung pula dengan button live chat. Jadi jika kamu masih merasa kebingungan tidak perlu khawatir, karena akan ada tim profesional mobil88 yang akan membantu menjawab segala persoalanmu mengenai mobil bekas.

Tidak hanya mudah untuk membeli mobil bekas secara kredit di mobil88, tapi kamu juga bisa jual mobil lama kamu di sini dengan proses cepat dan mudah. Caranya kamu cukup isi form jual mobil secara online tanpa harus datang ke lokasi mobil88 dan team mobil88 yang akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan. 

Team appraisal profesional kami akan melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraanmu. Setelah deal kamu akan segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1x24 jam. Untuk informasi yang lebih lengkap kunjungi www.mobil88.astra.co.id 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan