×

blog/kenapa-naik-mobil-sendiri-tetap-harus-pakai-masker-ini-alasannya

Kenapa Naik Mobil Sendiri Tetap Harus Pakai Masker, Ini Alasannya!

09 Okt 2020

Bukan hanya satu dua orang saja yang pernah mengalami hal ini, saat berkendara naik mobil sendirian tetapi kena tegur oleh petugas karena tidak menggunakan masker. Padahal si pengemudi berdalih jika itu mobil pribadi dan kondisinya sendirian tidak bersama orang lain. Nah, ternyata ketika naik mobil sendirian pun tetap harus pakai masker ya, ini alasannya!

 

Undang-undang Menggunakan Masker di Dalam Mobil

Pertama adalah karena ketentuan menggunakan masker di dalam mobil sebenarnya diatur lewat Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Pada pasal 18 ayat (4) disebutkan bahwa masyarakat yang menggunakan mobil pribadi diwajibkan memakai masker.

Nah, daripada kamu harus mengalami hal yang sama seperti pengendara lain yang ditindak karena tidak memakai masker di mobil meski sendirian, sebaiknya kamu pahami juga kalau penggunaan masker itu adalah tindakan pencegahan. Penggunaan masker di dalam mobil memang hal yang disarankan apalagi jika ada orang lain di dalam mobil yang tidak satu domisili dengan pengemudi tersebut.

 

Baca juga : Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara? Lakukan Hal ini Agar Tak Tertular di Dalam Mobil

 

Terhindar Dari Terpapar di Fasilitas Umum Saat Berhenti

Belum lagi kalau kamu berkendara tidak langsung ke tempat tujuan, tapi ada mampir ke tempat lain terlebih dulu. Misalnya kamu ke ATM atau ke minimarket untuk membeli minuman, sebaiknya memang selalu gunakan maskernya meski masih di dalam mobil. 

Selain itu juga kamu berkendara sendiri tentu harus juga ada aktivitas ambil karcis parkir atau bayar tol, yang mengharuskan buka jendela dan ada orang lain di luar. Jadi dengan menggunakan masker tentunya kamu tetap aman dari penyebaran virus. Itulah alasan kenapa meski kamu nyetir sendiri di mobil pribadi juga tetap harus pakai masker, untuk mengantisipasi dan mencegah hal terburuk. 

 

Baca juga : Cegah Penularan COVID-19 di Dalam Mobil Dengan Hal Berikut

 

Nah, buat kamu yang lagi mencari mobil bekas untuk beraktivitas, langsung saja cek unit mobil bekas di mobil88. Sekarang ini beli mobil bekas di mobil88 sudah menerapkan sistem online lho, yang mana sistem online ini tentu akan semakin memudahkan pelanggan dalam bertransaksi di mobil88. Bahkan kini melalui mobil88 e-store, kamu bisa bertanya seputar mobil dengan ahlinya melalui fitur Live Chat.

Apapun persoalan yang kamu bingung, seperti memilih mobil yang paling sesuai dengan kebutuhanmu, atau mobil mana yang memiliki diskon spesial, dan bagaimana proses pembayaran di mobil88 e-store, semua ini bisa kamu tanyakan langsung melalui Live Chat ini.

Jadi tunggu apalagi? Cek sekarang di www.mobil88.astra.co.id

×

12 juta bawa pulang mobil? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan