/blog/keuntungan-memperbaiki-bodi-mobil-di-bengkel-resmi

Keuntungan Memperbaiki Bodi Mobil Di Bengkel Resmi

17 Mar 2019

Sebagai pemilik mobil, kita tentu menginginkan kondisi eksterior maupun interior mobil selalu dalam keadaan prima. Jika bodi mobil baret, penyok atau rusak akibat kecelakaan, tentu kita berusaha mencari tempat yang tepat untuk memperbaikinya agar hasilnya bisa mendekati kondisi semula. Sudah pasti kita tidak menginginkan warna bodi mobil jadi belang atau tidak sesuai warna asli setelah melakukan perbaikan bodi.

Untuk meminimalkan risiko tersebut, sebaiknya lakukan perbaikan bodi mobil di bengkel resmi sesuai merek kendaraan. Kelebihan melakukan perbaikan bodi mobil di bengkel resmi diantaranya:

1. Fasilitas yang memadai untuk melakukan perbaikan. Bengkel resmi biasanya mempunyai fasilitas dan peralatan yang terstandardisasi untuk melakukan perbaikan pada bodi mobil, misalnya oven, peralatan, dan ruangan yang bersih untuk proses pengecatan. Dengan dukungan alat dan fasilitas yang sudah distandarkan, tentu akan mendapatkan hasil pengecatan yang lebih berkualitas.

2. Mekanik spesialis dan bersertifikat. Seluruh mekanik yang menunjang proses perbaikan bodi sudah dibekali dengan pelatihan berstandar keahlian dari Agen Pemegang Merek (APM). Para mekanik ini dalam melakukan tuganya, mulai dari proses las, ketok, dempul, pengecatan sampai proses poles tentu akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Selain itu, disetiap proses dilakukan quality control, yang melakukan pengecekan akhir dari masing-masing proses.

3. Jaminan suku cadang asli. Bengkel resmi hanya menjual suku cadang asli sehingga sebagai konsumen kita tidak perlu khawatir menerima barang palsu atau berkualitas rendah. Komponen-komponen yang rusak akan diganti dengan yang asli, yang sesuai dengan kondisi kendaraan.

4. Warna cat sesuai warna asli, sehingga efek belang pada bodi mobil akibat warna cat yang berbeda, kecil kemungkinan terjadi. Bengkel resmi memiliki nomor kode cat untuk setiap produk yang dikeluarkan APM sehingga kemungkinan salah warna sangat kecil. Karena itu hasil pengecatan akan sesuai warna aslinya, tidak mudah berubah warna atau kusam.

5. Durasi garansi yang lebih lama untuk hasil perbaikan. Sebagai pemilik mobil, tidak perlu khawatir dengan hasil pengerjaan yang tidak baik atau tidak sesuai dengan standar. Selama masih dalam masa garansi, Anda bisa meminta perbaikan jika hasilnya kurang memuaskan.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan