blog/layanan-kualitas-terbaik-dari-toyota

Layanan Kualitas Terbaik Dari Toyota

29 Mei 2019

Toyota terus berupaya untuk dekat dengan pelanggan agar bisa memenuhi ekspektasi mereka.

Toyota selalu mengedepankan The Best Total Ownership Experience, yaitu berupaya memberikan pengalaman terbaik pelanggan dalam memiliki kendaraan Toyota.

Untuk itu, Toyota selalu melakukan improvement agar akses pelanggan terhadap layanan Toyota semakin terbuka dan semakin mudah.

Salah satu layanan yang dikembangkan adalah Toyota Mobile Service(TMS).

Menurut Widyawati, TMS hadir sebagai upaya Toyota yang membuktikan bahwa Toyota senantiasa berinovasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, karena TMS memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik kendaraan Toyota, yang tidak berkesempatan untuk mengunjungi bengkel resmi, untuk dapat melakukan perbaikan umum serta pergantian suku cadang di tempat pilihannya, baik di rumah, kantor dan lain lain.

Widyawati menyebutkan bahwa sebagai wujud dari apresiasi kepada para pelanggan setia, Toyota melalui main dealer Auto2000 menghadirkan Toyota Home Service Car & Motorcycle pada saat berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Untuk THS Mobil, dapat melayani pelanggan untuk servis antara lain servis berkala 10K—90K (kecuali servis berat 40K & 80K), serta perbaikan ringan yang waktu pengerjaannya kurang dari 2 jam.

Adapun, THS Sepeda Motor dapat melayani antara lain servis berkala 1K, serta perbaikan ringan yang pengerjaannya kurang dari 1 jam seperti penggantian oli, battery/accu, jumper battery/accu, wiper, doorlock motor, penyetelan alarm, penggantian lampu, sekring, dan V-belt.
Salah satu layanan lainnya yang dihadirkan adalah Public Service Point (PSP).

PSP dikembangkan untuk memenuhi gaya hidup masyarakat yang semakin bergeser ke arah “one stop service” di mana semua kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dalam satu lokasi saja.

Oleh karena itu, PSP ini dibuka di lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat atau tempat umum seperti mall, perkantoran, sekolah, pertokoan, dan lain-lain. Sehingga, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan.

Pada awalnya, PSP ada di 3 lokasi yaitu MGK Kemayoran oleh Auto2000 Garuda, Mega Bekasi oleh Auto2000 Bekasi Barat, dan Thamrin City oleh Auto2000 Tebet Saharjo.


Saat ini, sudah ada penambahan empat lokasi baru yaitu Lotte Mart Kelapa Gading oleh Auto2000 Kelapa Gading, WTC Mangga Dua, Mangga Dua Square, serta Delta Plaza Surabaya oleh Auto2000 Basuki Rahmat.

Pada waktu mendatang, guna semakin memudahkan pelanggan mendapatkan layanan PSP, Toyota berencana untuk berekspansi di beberapa titik keramaian lainnya, seperti Giant Supermarket, di stasiun Kereta Api Indonesia, dan SPBU Pertamina.

“Intinya kami ingin selalu memberikan kemudahan sejalan dengan perkembangan gaya hidup pelanggan. Kami berkomitmen untuk memberikan jaminan bahwa setiap pelanggan bisa mendapatkan kepuasan dan ketenangan selama memiliki kendaraan Toyota. Inilah yang kami sebut dengan istilah “Tenang Bersama Toyota,” ujarnya.

 

Layanan aftersales Toyota dikembangkan dengan prinsip Service for All, di mana semua pemilik mobil Toyota bisa mendapat pelayanan, di manapun mereka berada.

Dengan peralatan yang semakin modern dan pengembangan kualitas SDM, Toyota menjanjikan high quality repair, memberikan layanan dengan kualitas terbaik di seluruh outlet resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dengan kemudahan mendapatkan suku cadang asli di mana pun pelanggan berada.

Hingga saat ini, Toyota merupakan perusahaan otomotif dengan jaringan terluas dengan 268 outlet resmi yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Toyota juga telah mengembangkan berbagai bentuk layanan aftersales service di bengkel resmi, sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari Express Maintenance, 24-hour Service, Body & Paint Workshop, Toyota Genuine Parts (TGP).

 

Express Maintenance:

Melalu layanan ini, Toyota menyediakan layanan express service, yaitu hanya 60 menit. Layanan ini bisa cepat karena dikerjakan tiga orang mekanik. Kualitas servis tetap sama, yaitu berstandar Toyota. Harga pun tetap sama sehingga pelanggan bisa servis lebih cepat dan hemat waktu.

 

Body & Paint Workshop:

Selain service berkala dan general repair, Toyota juga memiliki layanan Body & Paint. Layanan ini dihadirkan karena Toyota mengerti bagaimana mengembalikan kondisi mobil rusak menjadi mulus lagi seperti baru.

Sparepart, peralatan, material dan teknisi yang mengerjakan, semua adalah yang tersertifikasi cocok untuk mobil Toyota. Sehingga, pelanggan tidak perlu khawatir dengan kualitas pengerjaan di BP Toyota. Pelanggan tidak akan berisiko terhadap kualitas yang tidak terkontrol yang bisa jadi membahayakan keselamatan.

 

Toyota Genuine Parts (TGP):

Selain mobil, Toyota juga memproduksi sparepart asli Toyota, tentunya berstandar kualitas Toyota.

 

Banyak yang meniru, dengan harga lebih murah dan kualitas yang tentu lebih rendah, tetapi tampilannya sangat mirip dan susah dibedakan. Jangan sampai pelanggan terkecoh dengan suku cadang palsu, karena itu bisa membahayakan mobil dan keselamatan Anda.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan