×

blog/mau-untung-malah-buntung-ini-sebabnya-jangan-beli-mobil-bekas-banjir

Mau Untung Malah Buntung, Ini Sebabnya Jangan Beli Mobil Bekas Banjir

01 Apr 2021

Membeli mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat, terutama yang memiliki budget terbatas. Bukan hanya itu, mobil bekas juga dipilih karena dinilai punya banyak keuntungan, terutama dari sisi harga dan kondisi unit masih cukup bagus.

Sekarang ini, jika kamu ingin membeli mobil bekas kamu harus ekstra hati-hati. Sebab, bencana banjir beberapa waktu lalu menyebabkan banyak mobil yang terendam banjir dan biasanya akan dijual oleh pemiliknya.

Kerusakan Mobil Bekas Banjir

Masalah yang timbul akibat mobil bekas banjir bisa beragam. Mulai dari mogok, kelistrikan bermasalah, aki tekor, dan lain sebagainya. Sebab mobil bekas banjir tak hanya mengalami kerusakan pada interior atau eksterior saja. Tapi bagian mesin dan elektrikal mobil akan turut bermasalah.

Baca juga : Mitos atau fakta, Mobil Diesel Lebih Kuat Terobos Banjir

Oleh sebab itu, kamu harus pintar jangan sampai tergiur membeli mobil bekas banjir karena harga yang ditawarkan pasti di bawah harga pasaran. Sebab potensi kerusakan di masa depan bisa membuat kamu rugi hingga puluhan juta rupiah untuk perbaikan yang tak kunjung selesai. 

Jangan Asal Beli Mobil Murah

Jika tadinya kamu berpikir bisa lebih untung karena mendapat mobil dengan harga murah, tapi ujung-ujungnya malah kamu jadi buntung karena harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk biaya perbaikan.

Apalagi untuk mobil-mobil modern yang sudah menganut sistem computer, itu kan biaya perbaikannya cukup mahal, belum lagi kalau ECU rusak, uang yang harus dikeluarkan bisa mencapai puluhan juta sendiri, lho.

Baca juga : Mengenal Apa itu ECU Mobil dan Fungsinya

Nah, kalau kamu tertarik mencari mobil bekas berkualitas yang dijamin bukan bekas terendam banjir, kamu bisa cari di mobil88. Karena di mobil88 sekarang kamu tidak hanya bisa beli mobil bekas secara online, namun kamu juga bisa melihat unitnya secara langsung dan juga test drive dari rumah lho. Ya, mobil88 sekarang ini memiliki layanan Car On Delivery (COD) untuk setiap konsumennya. 

Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman dari rumah saja. Bukan hanya lihat dan cek unitnya, dengan layanan COD ini kamu bahkan juga bisa melakukan test drive darirumah, lho. Kamu tidak perlu khawatir, karena staff mobil88 yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar untuk showing ini.

Mau tahu bagaimana caranya? Gampang banget, kamu cukup akses laman resmi mobil88 e-store atau bisa juga melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih mobil yang jadi incaran kamu. Setelah mendapat mobil pilihan kamu, tinggal lakukan booking showing via Live Chat baik melalui website atau aplikasi mobil88 e-store tersebut. Kemudian kamu akan dipandu oleh tim mobil88 mengenai tahap selanjutnya dan memilih waktu yang pas untuk antar showing unit ke tempat yang kamu inginkan. Mudah dan praktis, bukan? 

Yuk cek stok unit mobil yang kamu incar di www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan