×

blog/menabung-untuk-beli-mobil-simak-tips-yang-efektif-berikut-ini

Menabung Untuk Beli Mobil, Simak Tips yang Efektif Berikut Ini

01 Des 2020

Rajin menabung pangkal kaya, mungkin kamu pernah mendengar pepatah itu dari orang tuamu. Cara ini sepertinya masih bisa diterapkan oleh kamu yang memiliki impian mempunyai mobil sendiri. Memang banyak cara untuk menabung, tapi supaya efektif dan cepat bisa membeli mobil impian, ini beberapa tips menabung yang bisa kamu terapkan. 

Kuatkan Niat

Pertama yang kamu perlukan adalah niat yang kuat, karena tidak ada kata terlambat untuk menabung. Semakin cepat kamu menabung secara rutin dan dengan komitmen yang kuat maka akan semakin cepat uang yang kamu kumpulkan untuk bisa membeli mobil. 

1. Tentukan Target

Berikutnya adalah tentukan target tabungan kamu setiap harinya. Jangan lupa kamu harus tetap realistis dalam menyisihkan uang untuk tabungan kamu. Jika mobil impian kamu harganya Rp 100 juta dan sepertinya akan sulit mencapai angka itu dalam satu tahun, maka kamu harus menghitung ulang. Mungkin saja dalam satu tahun itu kamu bisa menabung untuk uang muka terlebih dulu.

Hitung Pengeluaran

Ketiga, jangan lupa hitung pengeluaran bulanan kamu. Paling tidak kamu bisa kurangi biaya untuk kumpul-kumpul bersama teman di kafe agar tidak mengganggu target tabungan setiap bulan. Masukkan setiap pengeluaran rutin kamu agar hitungan jumlah uang yang dapat kamu tabung terencana dengan baik.

 

Baca juga : Wajib Tahu, Ini Dia Tips Beli Mobil Bekas Berusia Di Atas 10 Tahun

2. Jadwal Menabung Juga Penting

Jangan lupa tetapkan jadwal menabung kamu. Hitung jumlah uang yang kamu perlukan untuk menentukan lamanya waktu yang kamu perlukan untuk menabung. Misalnya jika kamu ingin memiliki Rp 100 juta dalam 3 tahun, kamu harus menyisihkan Rp 2,8 juta per bulan atau Rp 700 ribu per minggu. Dengan begitu kamu bisa menentukan apakah kamu akan menabung tiap minggu atau langsung setiap bulan. 

3. Cek Selalu Harga Mobil Incaranmu

Selanjutnya adalah usahakan mengecek harga mobil incaran kamu. Dengan melihat harga mobil yang diinginkan tentunya kamu bisa menyesuaikan dengan perencanaan keuangan kamu. Jangan lupa untuk menghitung biaya tambahan lainnya, seperti asuransi, aksesoris mobil, dan perawatan mobil. Dengan selalu melihat harga ini, secara tidak langsung kamu juga memotivasi diri kamu untuk terus menabung, lho.

4. Lihat faktor Inflasi

Terakhir, lihat juga faktor inflasi. Ketika kamu mulai menabung, bukan berarti harga mobil impian kamu akan sama di saat kamu mampu membelinya. Karena baru dalam beberapa tahun ke depan mobil itu akan terbeli, dan biasanya akan ada kenaikan harga akibat inflasi.

Kalau kamu merasa tabunganmu sudah cukup, kamu bisa cek stok mobil di mobil88 nih. Dipastikan stok mobil bekas di mobil88 semuanya dalam kondisi terbaik dan prima. Selain itu, kalau beli mobil bekas di mobil88 kamu enggak perlu repot datang ke showroom. Cukup dari rumah saja, tinggal akses ke mobil88 e-store lalu pilih deh mobil mana yang kamu incar. 

 

Sekarang ini mobil88 memiliki layanan COD (Car On Delivery), layanan ini memungkinkan kamu membeli mobil bekas di mobil88 hanya dari rumah saja lho.  Untuk sesi test drive akan langsung diantar oleh pihak mobil88 ke rumah kamu dan free biaya antar showing.

Dalam membeli mobil bekas di mobil88, kamu juga bisa berdiskusi dulu dengan tim ahli dari mobil88, mulai dari memilih mobil yang tepat, sampai ke cara pembayaran yang pas untuk kamu. Melalui mobil88 e-store, kamu bisa bertanya seputar mobil dengan ahlinya melalui fitur Live Chat. 


Yuk langsung cek stok mobilnya disini : www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan