×

blog/mengapa-lamborghini-dan-bugatti-belum-membuat-mobil-listrik

Mengapa Lamborghini dan Bugatti Belum Membuat Mobil Listrik?

02 Mar 2021

Di tengah tengah era mobil listrik yang mulai hype ini, ada dua pabrikan mobil yang hingga sekarang belum membuat mobil listrik atau hybrid sama sekali. Pabrikan itu ialah Lamborghini dan Bugatti.

Ya, dua pabrikan yang terkenal akan mobil supercar dan hypercarnya tersebut memang belum mempunyai line up mobil lsitrik sekalipun. Padahal merk supercar lain semisal Porsche dan Ferrari sudah lama atau berencana segera memiliki line up mobil listrik dan hybrid didalam katalog produk mereka.

Hal ini bukannya tanpa alasan. Stephen Winkelman selaku CEO dari Lamborghini dan Bugatti memang sengaja untuk tidak membuat mobil listrik dalam waktu dekat. Ada beberapa alasan yang membuat mobil listrik bukanlah tipe mobil yang cocok dikeluarkan oleh pabrikan Lamborghini dan Bugatti, berikut ini alasannya.

Lamborghini dan Buggati Tidak Menyumbang Emisi Banyak

Menurut Stephen, Lamborghini dan Bugatti adalah mobil hobi yang rata rata penggunaannya sangat jarang. Bahkan menurut riset, mobil jenis ini rata rata hanya menempuh kurang dari 1000 mile (1600km) per tahunnya. Oleh karena itu mobil ini dianggap tidak berpengaruh banyak kepada polusi di seluruh dunia karena jumlahnya yang sedikit sekali dibandingkan dengan populasi mobil di seluruh dunia dan jarak perjalanannya yang sangat pendek.

Ingin Melestarikan Mobil Berbahan Bakar Bensin

Seperti yang kita tahu, mobil berbahan bakar bensin mungkin saja akan tersingkir dalam 15 - 20 tahun kedepan. Sama seperti ketika mobil bensin menggeser kereta kuda dan mobil uap. Oleh karena itu menurut Stephen mobil berbahan bakar bensin harus dilestarikan. Terlebih lagi Lamborghini dan Bugatti adalah mobil super yang punya banyak enthusiast yang tidak hanya menyukai kecepatan, melainkan karakter mesin bensin dan suara mesin yang gahar.

Baca Juga : Pilih Mobil Anti Peluru, BMW atau Mercedes Benz?

Tidak Ingin Terburu Buru Membuat Mobil Listrik

Meskipun di benua Eropa tempat lahirnya Lamborghini dan Bugatti mobil listrik itu bukanlah sesuatu yang baru. Tapi tetap saja secara penerapan dan teknologi masih jauh dari kata sempurna. Stephen juga berkata bahwa pihaknya tidak ingin tergesa gesa dalam menerapkan teknologi baru ini sekaligus ingin mempelajari teknologi mobil listrik lebih dalam lagi mulai dari penerapan teknologinya, sumber daya, biaya, dan performa dalam jangka panjang.

Nah bagaimana menurut kamu sahabat mobil88? Masih penasaran bagaimana jika dua brand ini mengeluarkan mobil listrik? Kamu perlu sabar lebih lama lagi ya, sepertinya hal ini akan terjadi tidak dalam waktu dekat. Oh ya, bagi sahabat mobil88 yang ingin beli mobil bekas tapi malas atau takut keluar rumah karena pandemi COVID-19, sahabat mobil88 bisa coba layanan COD yang memungkinkan sahabat membeli mobil hanya lewat sentuhan jari. 

Yuk cobain layanan COD mobil bekas berkualitas dan bergaransi di www.mobil88.astra.co.id 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan