×

blog/mengapa-toyota-avanza-bekas-sangat-laris-simak-faktanya

Mengapa Toyota Avanza Bekas Sangat Laris? Simak Faktanya!

18 Des 2020

Ngomong-ngomong soal mobil sejuta umat atau mobil yang sangat banyak populasinya di Indonesia, tentu saja kita tidak bisa melupakan Toyota Avanza. Sebuah mobil jenis LMPV yang di produksi oleh Toyota mulai dari tahun 2004 hingga sekarang. Disaat itu Toyota Avanza hadir sebagai solusi ekonomis bagi keluarga Indonesia yang membutuhkan MPV sebagai kendaraan operasionalnya. Momen meluncurnya Toyota Avanza untuk pertamakalinya itu ada di momen waktu yang sama dengan Kijang Innova yang pertamakali diluncurkan tahun 2004.

Harga Kijang Innova yang saat itu lumayan berbeda jauh dibandingkan generasi Kijang Kapsul membuat Toyota memutuskan untuk menghadirkan Avanza sebagai pengisi celah MPV Ekonomis yang telah ditinggalkan Kijang yang telah naik kasta ke MPV Medium. Oleh karena itu tak heran, penjualannya langsung meroket tajam. Di awal peluncurannya, Toyota Avanza ini bahkan sampai harus inden selama 6 bulan dikarenakan permintaan yang membludak sampai sampai proses produksinya overload.

Tahun demi tahun pun berganti, Toyota Avanza terus berevolusi menjadi LMPV yang semakin nyaman dan semakin modern. Tentu saja harganya pun terus naik, namun ternyata harganya yang terus naik itu tetap tidak menyurutkan konsumen untuk terus membeli Avanza. Walaupun beberapa waktu lalu takhtanya sebagai mobil terlaris di Indonesia sempat diganggu oleh Mitsubishi Xpander, namun tetap saja Toyota Avanza kembali merajai puncak klasemen mobil terlaris di Indonesia. Sebenarnya, apa sih rahasia Avanza kenapa menjadi mobil yang sangat laris? Bahkan  pun menjadi salah satu unit mobil yang paling diincar dan terbukti mobil ini peredarannya sangat cepat di pasar mobil bekas. Mau tahu apa saja faktor tersebut? Yuk simak ulasan dibawah!

Durabilitas yang Luar Biasa

Kita tentu paham bahwa kondisi jalan di Indonesia sangatlah beragam. Ada banyak aspal mulus, namun banyak juga yang berlubang bahkan belum diaspal. Oleh karena itu untuk mendukung situasi kondisi jalan yang beragam tersebut dibutuhkan mobil yang punya durabilitas baik sehingga tidak cepat rusak untuk digunakan ke medan yang bervariasi.

Toyota Avanza hadir untuk menjawab hal tersebut. Kita bisa melihat Toyota Avanza digunakan di hampir seluruh kota di Indonesia, mulai dari jalanan kota Jakarta yang didominasi aspal hingga ke jalan Papua yang notabene masih banyak jalanan kasar yang belum diaspal. Hal ini membuktikan bahwa durabilitas Toyota Avanza memang sangat baik dan bisa diandalkan di segala keperluan.

Sparepart yang Murah

Tidak hanya mobilnya yang durable dipakai. Toyota Avanza pun punya harga sparepart yang murah untuk dikelasnya. Bahkan boleh dibilang yang paling murah dari rival dari merk manapun dikelasnya. Tentu saja harga sparepart yang murah ini akan membuat pemiliknya bernafas lega karena tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam ketika Toyota Avanza mereka sudah harus servis / melakukan pergantian sparepart.

Konsumsi BBM yang Irit

Dengan menggunakan bodi yang ringan, mesin yang relatif kecil cc nya serta didukung oleh teknologi seperti katup variabel VVT-i membuat Toyota Avanza memiliki konsumsi BBM yang hemat. Inilah mengapa banyak sekali orang / perusahaan yang menggunakan Avanza sebagai kendaraan operasional mereka.

Kemampuan Meminum Bahan Bakar Apapun

Bukan hanya irit konsumsi bahan bakarnya. Toyota Avanza juga sanggup meminum berbagai jenis bahan bakar. Mulai dari bahan bakar premium oktan 88 hingga bensin sekelas Pertamax Turbo oktan 98 pun dapat ditenggak oleh Toyota Avanza. Hal inilah yang membuat mobil ini tidak merepotkan dan punya toleransi yang tinggi sehingga tidak merepotkan pemiliknya.

Jago Menanjak

Toyota Avanza semenjak kelahirannya hingga sekarang memiliki penggerak roda belakang (RWD) yang sengaja diterapkan Toyota supaya kemampuan menanjaknya baik. Tentu saja, medan di Indonesia yang banyak memiliki kontur jalanan menanjak akan dilahap dengan mudah oleh Toyota Avanza ini. Tidak heran ia sering dipakai juga oleh perusahaan Travel antar kota antar propinsi.

Baca Juga : Fakta Menarik dan Sejarah Mobil Sejuta Umat, Toyota Avanza

Harga Jual Kembali yang Sangat Baik

Dengan segala kelebihannya tersebut membuat mobil ini memiliki target konsumen yang sangat luas. Dipakai ekstrim di medan rusak? Bisa, dipakai di tanjakan curam? Bisa, dipakai pulang pergi kantor rute tol setiap hari? Bisa, dipakai untuk angkutan barang? Bisa. Tentu saja dengan target konsumen yang sangat luas ini membuat harga jual kembalinya pun bertahan karena demandnya yang selalu terjaga setiap waktunya.

Kesimpulan

Toyota Avanza memang bukanlah sebuah LMPV paling nyaman atau paling enak disetir untuk saat ini. Namun jika kamu mencari sebuah LMPV yang perawatannya sangat mudah dan sangat murah serta LMPV yang sangat durable maka Toyota Avanza sangat cocok untuk kamu pilih. Semua pilihan kembali ke kebutuhan dan preferensi kamu.

Nah, bagi kalian yang kepincut dengan Toyota Avanza ini bisa lakukan trade in langsung mobil lamamu di mobil88. Jual dan beli mobil di mobil88 sangat mudah, aman dan bergaransi. Yuk jual dan tukar mobilmu sekarang di mobil88!

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan