/blog/menikmati-panorama-baturaden-yang-eksotis

Menikmati Panorama Baturaden Yang Eksotis

Baturaden adalah sebuah objek wisata yang berada di lereng bagian selatan Gunung Slamet yang memiliki panorama yang sangat eksotis dan memiliki udara sejuk yang cenderung bertambah dingin di malam hari.

Baturaden juga memiliki banyak legenda rakyat seperti, lutung kasarung serta kisah cinta antara Batur dan Raden yang dipercaya sebagai awal mula nama Baturaden.

Dari tempat ini, pengunjung dapat melihat pemandangan kota Purwokerto, pulau Nusa Kambangan dan beberapa pantai indah di daerah Cilacap.

Baturaden memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Lokawisata, Wanawisata, Rimba Petualangan, Kebun Raya dengan beragam koleksi tanaman,Telaga Sunyi, Desa Wisata, Pancuran 3 dan Pancuran 7 yang merupakan sumber air panas yang keluar dari Gunung Slamet dan bersuhu sekitar 60 hingga 70 derajat Celcius.

Selain itu, terdapat juga bumi perkemahan yang berada di Wanawisata yang dapat digunakan sebagai area outbound, gathering atau acara lainnya dengan sensasi alam pegunungan yang masih terjaga keasriannya.

Liburan bersama keluarga di baturaden akan lebih menyenangkan apabila berkunjung ke Taman Kaloka Widya Mandala, sebuah kebun binatang dan museum yang menyimpan kerangka-kerangka fauna khas Indonesia.

Isi waktu liburan Anda bersama keluarga untuk berkunjung ke Baturaden. Selain Anda akan menjadi lebih fresh, Anda juga dapat mengenal berbagai macam fauna khas Indonesia juga lho!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan