/blog/menyetel-sorot-lampu-pada-mobil-toyota-all-series

Menyetel Sorot Lampu Pada Mobil Toyota All Series

28 Feb 2019

Lampu sorot pada mobil mempunyai peranan yang sangat penting untuk pengendara. Lampu sorot pada mobil bisa dianalogikan sebagai mata atau indera penglihatan untuk pengendara. Oleh karena itu, bagi Anda yang suka mengemudikan mobil Toyota kesukaan Anda, Anda wajib mengecek dan menyetel lampus sorot mobil demi kenyamanan dan keamanan berkendara Anda. Bagaimana cara menyetel sorot lampu pada mobil Toyota Anda? Caranya cukup mudah dan sederhana.

Hanya dengan menggunakan obeng kembang kecil untuk mengatur besar kecilnya kualitas sorot lampu sorot mobil Anda. Kemudian gunakan tembok sebagai sasaran lampu sorot mobil Anda. Tembok untuk mengetes sorot lampu sorot pada mobil sebaiknya mempunyai jarak sorot sekitar 15 meter. Dengan menggunakan tembok sebagai media sasaran lampu sorot maka penyetelan lampu sorot pada mobi akan lebih lancar dan akurat. Kemudian pilih waktu malam hari agar penyetelan cahaya lampu sorot lebih maksimal. Apa saja yang harus diperhatikan ketika Anda sedang menyetel sorot lampu pada mobil Toyota all series Anda? Berikut adalah informasinya.

Penyetelan batas sorot lampu

Langkah pertama yang harus Anda lakukan pada saat melakukan penyetelan lampu sorot mobil Anda adalah dengan mendekatkan mobil Anda dengan tembok dan berilah garis sebagai tanda sejajar dengan ketinggian lampu sorot bagian atas. Kemudian langkah berikutnya adalah dengan memundirkan mobil Anda sekitar 10 m untuk mengetahui jarak cahaya lampu sorot mobil Anda. Nyalakan lampu sorot mobil Anda dan Anda akan mengetahui apakah pencahayaan lampu sorot Anda sudah ideal atau belum. Jika mobil Anda mempunyai cahaya sorot lampu yang ideal, tentunya cahaya sorot lampu mobil Anda akan tepat pada garis sejajar yang Anda buat sebelumnya.

Penyetelan lampu kanan dan lampu kiri

Lampu sorot mobil sebelah kanan sebaiknya titik apinya berbanding lurus dengan lampu. Tujuannya adalah untuk mencegah para pengendara lain yang berlawanan arah dengan Anda tidak silau dengan pencahayaan lampu sorot mobil Anda. Kemudian untuk lampu mobil sebelah kiri sebaiknya diarahkan sedikit keluar sekitar 15 derajat untuk menerangi jalan tepi atau trotoar yang berada di tepi mobil.

Bagaimana cara menyetel lampu sorot mobil?

Anda amati bagian posisi horizontal dan vertikal pada lampu depan mobil. Di sebelah kanan-kiri lubang ball-lamp terdapat baut kecil yang dikelilingi plastik yang berbentuk lingkaran. Hanya dengan menggunakan obeng kembang dan putar sedikit maka pencahayaan lampu sorot pada mobil akan berubah. Aturlah dengan benar sampai Anda mendapatkan kualitas pencahayaan lampu sorot yang maksimal.

Penyetalan dengan menggunakan beamsetter

Beamsetter adalah alat untuk mengatur pencahayaan lampu sorot pada mobil. Jika Anda tidak ingin repot menyetel lampu mobil Anda secara manual, Anda bisa meminta bantuan seorang teknisi untuk menyetel lampu sorot mobil Anda dengan menggunakan beamsetter. Cara ini jauh lebih praktis, cepat, akurat, dan efisien

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan