blog/microfiber-direkomendasikan-untuk-lap-bodi-mobil-berikut-alasannya

Microfiber Direkomendasikan Untuk Lap Bodi Mobil? Berikut Alasannya

31 Okt 2020

Merawat mobil memang tidak selalu berurusan dengan mesin saja, tapi juga penting untuk merawat tampilan luar mobil kesayangan kamu. Nah, urusan merawat penampilan mobil ini tidak hanya sekedar mencuci bodi mobil saja. Apalagi di saat musim hujan seperti sekarang ini, mobil harus langsung dicuci. 

Saat mobilmu terkena air hujan saat berkendara, jangan sampai dibiarkan lebih dari 5 jam ya, kalau tidak nanti akan ada bercak-bercak seperti panu yang timbul akibat air hujan di bodi mobil. Saat pencucian mobil pun jangan pernah mengeringkan dengan kain kanebo, tapi lebih baik menggunakan kain microfiber.  

 

Kenapa harus lap microfiber?

Mungkin sebagian besar dari kita belum mengetahui hal ini, sebenarnya lap microfiber memiliki daya serap yang besar, untuk air dan kotoran atau debu halus. Kotoran atau debu akan masuk ke dalam lapisan kain fiber dan tidak menyebabkan cat kendaraan tergores saat mengelap berulang kali.

Selain itu, iklim di Indonesia yang memiliki tingkat kelembapan cukup tinggi dan ditambah seringnya perubahan cuaca dari panas ke hujan secara tiba-tiba membuat kondisi cat kendaraan menjadi lebih cepat kusam dan berjamur. Sebaiknya kamu tetap melakukan perawatan sederhana, minimal membersihkan kendaraan 1 atau 2 hari sekali dengan menggunakan lap microfiber.

 

Jangan Keringkan atau Mengelap Mobil Dengan Lap Sintesis atau Kanebo

Karena kotoran atau debu akan tetap menempel di permukaan lap, maka kotoran yang menempel ini malah meninggalkan baret halus di bodi mobil. Lebih baik gunakan kain microfiber yang lebih halus dan hanya khusus untuk mengeringkan mobil.

Nah, jika mobil kamu sudah dilakukan detailing atau sudah pernah di-coating, sebaiknya hindari penggunaan shampoo mobil yang ber-Ph tinggi. Kalau mobil sudah di-coating atau minimal detailing, ketika terkena air hujan atau cipratan kotoran, cukup siram saja dengan menggunakan air bersih, lalu di lap pakai microfiber.

Tidak disarankan untuk mencuci menggunakan shampoo mobil terlalu sering, karena shampoo mobil memiliki kandungan pH yang bereaksi negatif terhadap bahan dasar poles detailing maupun coating. Sebaiknya menggunakan shampoo khusus dengan pH rendah agar bodi mobil yang sudah diproses detailing atau coating dan ada lapisan yang melindungi cat kendaraan tersebut tetap awet.

 

Baca juga : Shampo Sebabkan Cat Mobil Kusam, Benarkah?

 

Kalau bodi mobil kamu sudah penuh baret halus dan sudah tidak bisa untuk dilakukan detailing, maka pastinya harus dicat ulang seluruh bodi. Nah, kalau sudah begini lebih baik ganti mobil lama kamu dengan yang lebih muda usianya. Langsung saja cek stok mobilnya di mobil88, karena semua mobil kondisinya dijamin masih prima dan kinclong. 

Sekarang ini, kalau beli mobil bekas di mobil88 kamu enggak perlu repot datang ke showroom. Cukup dari rumah saja, tinggal akses ke mobil88 e-store lalu pilih deh mobil mana yang kamu incar. Sekarang ini di mobil88 juga ada program COD (Car On Delivery), di mana untuk sesi test drive akan langsung diantar oleh pihak mobil88 ke rumah kamu. 

Layanan COD ini juga memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 bahkan juga melakukan test drive #DariRumahAja karena staff mobil88 yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar showing.

Yuk, langsung saja cek stok unit mobilnya disini .

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan