/blog/mobil-sport-bmw-z2-roadster

Mobil Sport : BMW Z2 Roadster

02 Apr 2019

Salah satu product lineup andalan BMW adalah Z2 yang tampil dengan desain compact dan level-nya berada dibawah Z4. Meskipun tampak compact, namun tampilannya tetap berkarakter sporty.

Isu seputar product lineup BMW Z2 Roadster seperti dilansir rekan-rekan jurnalis Car and Driver, berhembus semakin kencang.

Uniknya, rumors yang beredar menyebutkan bahwa roadster ini akan dibekali sistem penggerak roda depan ( Front Wheel Drive / FWD ). Ada yang aneh ? Ya. Umumnya roadster disokong sistem penggerak roda belakang ( Rear Wheel Drive / RWD ).

Entah apa dasar pemikirannya. Mungkin para insinyur di BMW ingin meng-eksplorasi sistem penggerak FWD pada roadster, apakah akan lebih baik dibanding sistem penggerak roda belakang ( RWD ).

BMW Z2 akan dibekali mesin turbo 3 atau 4 silinder dan pada variant M diprediksi akan melontarkan tenaga hingga 300 horsepower, tenaga yang cukup besar bagi mobil sport yang dibekali sistem penggerak roda depan ( FWD ).

Z2 akan dilepas ke pasaran pada akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017 dengan banderol harga mulai dari $ 30,000 ( based variant ) dan $ 50,000 ( tipe M ).

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan