×

blog/mudik-resmi-dilarang-yuk-dirumah-aja-bersih-bersih-interior-mobilmu

Mudik Resmi Dilarang, Yuk Dirumah Aja Bersih-bersih Interior Mobilmu

30 Apr 2021

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan mengumumkan bahwa masyarakat dilarang melakukan mudik lebaran pada tahun 2021 ini dari tanggal 16 april s.d 24 mei. Tujuannya tidak lain karena untuk mencegah penularan Covid-19.

Nah, karena tidak boleh mudik maka banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu kamu nih. Salah satunya membersihkan interior mobil agar tetap dalam kondisi bersih.

Mobil harus dibersihkan secara berkala, termasuk pada bagian interior. Tidak seperti eksterior mobil, bagian interior memiliki lebih banyak material yang perlu mendapat perlakuan berbeda. 

Bersihkan Bagian Karpet dan Dashboard

Bagian karpet karet bisa dibersihkan dan disikat dengan air. Memilih karpet karet memang jadi pilihan banyak pemilik mobil. Beruntunglah kalau mobil kamu juga dialasi oleh karpet karet. Bagian ini memang akan jadi bagian yang pertama kali kotor, bahkan sejak kamu selesai membersihkannya. 

Setelah selesai di bagian karpet, sebaiknya kamu mulai membersihkan dashboard mobil kamu. Tidak dipungkiri, bahwa dashboard mobil termasuk bagian yang paling sering tersentuh oleh tangan, sehingga tentu saja kemungkinan bagian ini akan cepat kotor sangat besar. Bersihkan dashboard mobilmu dengan lap basah ataupun kanebo agar debu dan kotoran yang menempel bisa terangkat.

Bersihkan Jok Mobil

Langkah berikutnya adalah tentu saja bagian yang sangat vital pada interior mobilmu, yaitu jok. Banyak dari kita sering makan dan minum di mobil, yang mana tumpahan makanan ataupun minuman ini bisa saja jatuh ke jok dan mengotori jok mobilmu. Sediakan sikat halus dan juga vacum cleaner untuk membersihkan jok mobilmu dari noda-noda bekas tumpahan makanan. Tentu saja kamu akan betah dan nyaman berada di dalam mobil jika jok mobilmu bersih dan wangi bukan?

Baca juga : 7 Tips Bersihkan Jok Mobil Berbeda Bahan

Sediakan Tempat Sampah di Dalam Mobil

Cara membersihkan interior mobil yang terakhir adalah selalu sediakan tempat sampah di dalam mobil. Percuma kalau kamu membersihkannya secara rutin, tapi tidak menaruh tempat sampah. 

Kalau tidak ada, dijamin kamu akan membuang sampah di sembarang tempat di dalam mobil, bisa saja di pegangan pintu atau malah membuangnya ke lantai mobil. Kalau sudah begini, kamu harus membersihkan mobil lebih sering lagi nantinya.

Sebaiknya, mobilmu punya satu tempat sampah untuk menjaganya tetap bersih. Jika mobil kamu terdiri dari tiga baris, sebaiknya sisipkan juga satu tempat sampah di baris paling belakang. Pasalnya, sampah yang tertinggal di baris paling belakang lebih sering terlupakan.

Kalau kamu baru berniat membeli mobil sekarang ini, tidak perlu mencari mobil baru jika dananya terbatas, kamu bisa mencari mobil bekas yang berkualitas di mobil88. Apalagi sekarang ini di mobil88 sekarang bisa beli mobil bekas secara online dan kamu juga bisa melihat unitnya beserta test drive secara langsung dari rumah lho. Ya, hal ini bisa kamu lakukan dengan adanya layanan Car On Delivery (COD).

Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 secara online. Bahkan juga melakukan test drive #DariRumahAja karena staff mobil88 yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar untuk showing ini. Untuk tahu seperti apa cara melakukan test drive dari rumah, kamu bisa langsung cek di tautan ini ya

Caranya gampang banget, cukup kamu akses laman resmi mobil88 di www.mobil88.astra.co.id atau bisa juga melalui aplikasi mobil88 e-store yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih mobil yang jadi incaran kamu. 

Setelah mendapat mobil pilihan kamu, tinggal lakukan booking showing via Live Chat untuk kemudian kamu akan diarahkan ke langkah selanjutnya agar kamu bisa cek dan test drive mobil incaran kamu di rumah. Mudah bukan?

Yuk cek langsung stok mobilnya disini www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan