/blog/peralatan-tool-kit-di-mobil

Peralatan Tool Kit di Mobil

18 Mar 2019

Peralatan tool kit di mobil adalah penting untuk diperhatikan kelengkapanya oleh para pengguna mobil. Tool kita biasanya berada di bagasi, di bawah jok bagian depan, atau di dashboard samping bagian belakang mobil.

Apa saja peralatan untuk perawatan atau penanganan terhadap masalah mobil yang ada di dalam tool kit? Berikut mobil88 jabarkan:

Obeng bolak balik
Obeng jenis ini memiliki dua ujung, yakni ujung mata kembang dan ujung minus. Keduanya sangan dibutuhkan untuk membuka beberapa bagian komponen di mobil. Mulai dari membuka panel dashboard, filter udara, dll.

Tang kombinasi
Tang jenis ini memang jarang digunakan selain saat keadaan darurat. Tang berfungsi untuk memutar atau memotong kabel. Dan, biasanya dilakukan bila ada permasalahan pada komponen kelisitrikan atau selang kendaraan.

Kunci pas
Kunci pas ini berfungsi untuk membuka baut ukuran 10 mm, 12 mm, dan 14 mm.

Kunci pembuka roda
Kunci pembuka roda biasanya berbentuk huruf L dan digunakan untuk membuka atau mengencangkan baut roda.

Dongkrak
Dongkrak ini bisa berjalan beriringan fungsinya dengan kunci pembuka roda. Dongkrak berfungsi untuk membantu penggantian ban yang kempes di jalan.

Towing hook
Towing hook ini berupa cantolan yang berguna bila mobil akan diderek. Pada beberapa mobil, towing hook ini terpisah dan bisa dipasang saat dibutuhkan.

Peralatan tool kit memang tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun, pastikan penggunaannya bisa tetap optimal dengan menjaga kondisi tool kit. Bagaimana caranya? Mudah kok. Kita hanya perlu merapihkan tool kit ini dengan benar dan menaruh di tempatnya seusai menggunakan. Perhatikan juga kalau tempat harus kembali tertutup rapat.


Source: Autobild Indonesia

 

mobil88, Jual Cerdas Beli Berkualitas

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan