/blog/perkakas-yang-harus-dimiliki-pria

Perkakas Yang Harus Dimiliki Pria

24 Mei 2019

Peralatan perkakas harus dimiliki oleh seorang pria. Sebagai gambaran, jika suatu ketika kekasih Anda membutuhkan pertolongan Anda untuk memperbaiki beberapa furniture yang baru ia beli ? atau istri Anda meminta anda untuk memperbaiki kipas angin? Atau bahkan anak Anda meminta anda untuk memperbaiki sepedanya yang rusak? Lalu dengan apa anda mengerjakan semua permintaan itu, kalau tidak dengan perkakas yang Anda miliki.

Mungkin bisa saja Anda meminta orang lain untuk mengerjakannya, namun jika Anda dapat mengerjakannya sendiri kenapa tidak? Anda akan terlihat seperti superhero dimata anak Anda bukan, karena telah membantunya memperbaiki sepedanya yang rusak. Berikut adalah Perkakas yang wajib dimiliki oleh seorang pria.

1. Palu

Palu atau martil adalah alat yang digunakan untuk memberikan tumbukan kepada benda, misalnya sebuah paku. Pada umumnya palu digunakan untuk memaku, memperbaiki suatu benda, penempaan logam dan menghancurkan suatu obyek. Palu dirancang dalam berbagai variasi bentuk dan struktur. Bentuk umum palu terdiri dari gagang palu dan kepala palu, dengan sebagian besar berat berada di kepala palu. Jika anda membeli sebuah palu pertimbangkanlah keseimbangannya. Palu dengan gagang yang terbuat dari kayu akan mudah terlepas. Pilihlah palu yang memiliki gagang yang terbuat dari bahan sintetis yang tahan lama.

2. Obeng Minus ( - )

Obeng adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengencangkan atau mengendorkan baut. Obeng ini biasanya digunakan untuk melepas atau memasang baut yang biasanya terdapat pada barang elektronik seperti komputer, televisi, kipas angin dan barang-barang lain yang memiliki baut. Pada umumnya, cara penggunaan obeng dengan cara memutarkan bagian atas dari baut untuk mengencangkan atau mengendorkan.

3. Obeng Plus ( + )

Sama halnya dengan obeng Min ( - ), obeng Plus ( + ) adalah alat untuk mengencangkan atau mengendorkan baut. Obeng Plus ( + ) adalah satu dari berbagai jenis obeng yang ada di dunia. Selain obeng Min ( - ) dan obeng Plus ( + ), terdapat juga obeng yang dipakai di negara –negara lain seperti, Torx (obeng berbentuk bintang segi enam), Hex (obeng berbentuk segi enam) dan Robertson (obeng berbentuk kotak). Fungsi obeng ini juga sama dengan obeng-obeng lain, yaitu untuk melepas atau memasang baut.

4. Meteran

Meteran adalah alat ukur untuk mengetahui panjang, lebar dan tinggi dari suatu benda.

5. Kunci Pas

Dari semua alat yang harus anda miliki, kunci pas adalah alat yang paling banyak memiliki peran penting. Kunci pas ini memiliki 50 kunci pas yang dapat disesuaikan dengan cara menggeser rahang kunci pas untuk merubah lebar kunci pas.

6. Socket Wrench

Socket wrench berguna untuk mengencangkan atau melonggarkan mur atupun baut. Sama seperti kunci pas, socket wrench adalah alat yang tidak kalah pentingnya untuk dimiliki oleh seorang pria.

7. Tang (Locking)

Tang adalah alat penggerak untuk memindahkan benda besar maupun kecil. Tang (Locking) adalah tang yang dapat mengunci pada titik yang tepat. Tang adalah alat serba guna yang dapat memotong kawat, menjepit ataupun menjadi kunci pas untuk sebuah pipa.

8. Bor
Mesin bor adalah suatu jenis mesin perkakas pengerjaan logam yang berfungsi untuk membuat lobang, lobang bertingkat, membesarkan lobang dan chamfer. Terdapat banyak jenis bor menurut macamnya seperti, bor meja, bor lantai, bor radial, bor koordinat, dan bor tangan. Tak perlu memiliki semua jenis bor ini, paling tidak anda memiliki sebuah bor meja untuk membuat lubang yang Anda butuhkan untuk memasang sebuah furniture.

9. Gergaji

Siapa yang tak kenal dengan alat pemotong ini. Alat yang memiliki gigi – gigi besi pada tepinya yang dapat memotong kayu, pipa, papan , besi dan semacamnya dengan menggunakan gergaji yang sesuai. Gergaji memiliki banyak jenisnya dan merupakan peralatan tangan yang bekerja dengan kekuatan otot.

10. Pisau

Pisau alat peralatan yang tidak hanya dimiliki oleh seorang pria tetapi juga bagi para wanita. Berlainan dengan wanita yang biasanya menggunakan pisau dapur, untuk para pria lebih menggunakan untuk pisau sejenis golok atau pisau cutter.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan