×

blog/perlukah-asuransi-perluasan-jaminan-banjir-untuk-mobil-bekas-di-musim-hujan

Perlukah Asuransi Perluasan Jaminan Banjir untuk Mobil Bekas di Musim Hujan?

01 Apr 2021

Musim hujan biasanya mengakibatkan terjadinya banjir, di mana masih di beberapa wilayah di Indonesia dan biasanya menjadi momok bagi pemilik kendaraan bermotor. Meski begitu, pasti banyak yang merasa tenang karena mobilnya sudah dilengkapi dengan asuransi.

Padahal ternyata asuransi mobil yang umum belum tentu menjamin kerusakan akibat banjir atau mobil terendam air, lho. Bahkan jika asuransi mobil kamu berjenis all risk yang terbilang paling lengkap, bukan berarti kamu bisa mengklaim kendaraan yang terendam banjir. Kenyataannya, perlindungan dari bencana banjir tidak termasuk dalam asuransi tadi.

Asuransi Perluasan Jaminan Banjir Adalah Opsi

Pihak asuransi sendiri sadar bahwa perlindungan banjir penting untuk masyarakat. Namun ketersediaannya hanya berupa opsi. Itu artinya kamu harus membeli lagi perluasan jaminan terhadap banjir secara terpisah. Dengan begitu, perusahaan asuransi akan menanggung perbaikan mobil yang rusak akibat banjir tadi. 

Perlu kamu ketahui, asuransi untuk mobil itu ada usia maksimal kendaraannya, apalagi untuk mobil bekas yang biasanya hanya jenis Total Loss Only (TLO) jika usia mobil di atas 5 tahun. Namun biasanya tetap bisa ditambahkan dengan perluasan banjir juga dengan benefit yang sama. Kamu sebagai pemilik polis dengan perluasan banjir ini juga mendapatkan beberapa keuntungan, salah satunya prioritas untuk evakuasi. Bayangkan bila tidak ada asuransi khusus banjir, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memindahkan mobil dari lokasi banjir?

Baca Dengan Teliti Syarat yang Berlaku

Meskipun perluasan asuransinya sudah dibeli, kamu tetap harus membaca dengan teliti syarat yang berlaku. Ada salah satu ketentuan di mana klaim banjir ditolak, jika pemilik asuransi sengaja menerobos banjir. Lain cerita jika mobil yang terendam dalam keadaan parkir di rumah.

Bagaimana, tertarik untuk membeli asuransi perluasan jaminan banjir untuk mobil kesayanganmu dirumah? Kalau daerah rumahmu termasuk wilayah langganan banjir setiap hujan, sepertinya asuransi perluasan banjir ini akan sangat kamu butuhkan.

Nah, kalau saat ini mobilmu sudah berkali-kali terendam banjir dan berencana untuk menggantinya dengan yang lebih prima dan terjamin bebas banjir, kamu bisa mencarinya di mobil88, lho. Mudahnya lagi, di mobil88 sekarang bisa beli mobil bekas secara online melalui website mobil88 e-store, jadi kamu tidak perlu repot-repot mondar-mandir ke showroom ya. Tidak perlu khawatir soal unitnya, karena kamu akan tetap bisa melihat unitnya secara langsung dan juga test drive dari rumah, melalui layanan Car On Delivery (COD).

Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan test drive mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 secara online dari rumah, karena staff mobil88 yang akan antar mobil pilihanmu dan free biaya antar untuk showing ini. 

Mau tahu caranya gimana? Gampang banget, cukup akses laman resmi mobil88 www.mobil88.astra.co.id atau bisa juga melalui aplikasi mobil88 e-store yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih mobil yang jadi incaran kamu. Setelah memilih mobil yang kamu inginkan, tinggal lakukan booking showing via Live Chat atau juga melalui form yang dapat kamu isi setelah klik “atur jadwal atau hubungi kami” di setiap halaman unit mobil88. Mudah dan praktis, bukan?

Yuk cek stok mobilnya disini www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan