blog/rekomendasi-mobil-yang-pas-untuk-keluarga

Rekomendasi Mobil yang Pas untuk Keluarga

24 Jun 2019

Penjualan mobil di Indonesia cukup menggairahkan. Bahkan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan roda empat mencatatkan angka lebih dari satu juta unit per tahun.

Nah, ternyata dari sekian banyak mobil yang dijual, mobil keluarga berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) paling dominan diburu konsumen di Tanah Air. Tak heran, mobil jenis ini menyumbangkan hampir 40 persen dari total penjualan roda empat di Nusantara.

Menurut sejumlah pelaku industri, pasar Indonesia memang menyukai mobil keluarga jenis MPV. Mau tahu alasannya? Ternyata mobil dengan MPV diangga memiliki kapasitas besar sehingga itu jadi pilihan paling utama. Hal ini lantaran MPV mampu menampung banyak penumpang.

Ya, masyarakat Indonesia dianggap sangat menyukai bepergian secara bersamaan, baik dengan keluarga maupun sahabat. Karena itu mobil MPV berkapasitas tujuh penumpang jadi pilihan. Belum lagi pada bagian belakang MPV masih memiliki ruang sehingga bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Usut punya usut, asal muasal mobil jenis MPV jadi pilihan masyarakat Indonesia tak lain dimulai tahun 70-80’an. Kala itu, para pelaku industri otomotif nasional menargetkan mobil komersil untuk pasar Indonesia. Namun mobil tersebut harus bisa juga digunakan untuk kendaraan penumpang.

Contohnya adalah bemo. Asal muasal bemo sebenarnya digunakan untuk angkut barang, namun seiring berjalan waktu, bemo jadi angkutan penumpang.

Tak berapa lama, keberadaan kendaraan roda tiga itu bersaing dengan munculnya Toyota Kijang. Kijang, awalnya merupakan mobil komersil yang dikonversi menjadi mobil penumpang. Hingga detik ini, Kijang dianggap mobil keluarga. Sebaliknya, anak milenial pasti tak tahu, jika asal nenek moyang Kijang adalah mobil pikap.

Balik lagi soal MPV, saat ini mobil jenis tersebut semakin berkembang. Bahkan di Indonesia, MPV terbagi dalam beberapa kelas, mulai dari LCGC, Low MPV, Medium MPV, hingga High MPV atau MPV premium. Tentu saja, pembagian golongan ini bisa dilihat dari kapasitas mesin, sehingga harganya ikut berbeda-beda.

Namun jika kamu ingin membeli mobil keluarga namun budget terbatas, bisa juga membeli mobil keluarga dengan status bekas, seperti ditawarkan oleh mobil88.

Pasalnya, untuk membeli mobil seken berkualitas mobil88 dapat menjadi pilihan terbaik. Untuk mengecek mobil apa saja yang dijual, kamu cukup melihat disitus resmi mobil88.astra.co.id. atau melalui aplikasi mobil88 e-store yang dapat diunduh via playstore dan Appstore. Berikut ini beberapa mobil keluarga yang dijual di mobil88, seperti segmen LCGC dengan kapasitas mesin 1.2 liter terdapat Toyota Calya dan juga Daihatsu Sigra.

Selain itu dikelas Low MPV dengan mesin di atas 1.2 liter sampai 1.5 liter, dihuni Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Chevrolet Spin, Toyota Avanza, hingga Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander.

Untuk segmen Medium MPV dengan mesin 1.5 liter sampai 1,8 liter, terdapat Nissan Grand Livina, Toyota Kijang Innova, Honda Freed, Toyota Sienta, sampai Nissan Serena juga ada.

Sedangkan untuk MPV premium, mobil88 juga menawarkan Toyota Alphard dan juga Toyota Vellfire. Jangan lupa jika membeli di showroom mobil88 untuk menyediakan waktu agar dapat mencoba mobil yang hendak dibeli. Jika cocok, kamu pun dapat langsung melakukan transaksi.

Tak perlu khawatir soal soal kualitas karena mobil88 berani memberikan jaminan buyback guarantee. Jaminan ini mencakup mobil bukan bekas tabrakan ataupun pernah terendam banjir. Selain itu, nomor rangka dan mesin dijamin sesuai STNK serta BPKB. Odometer pun tidak diputar balik.

Semakin nyaman, konsumen juga bisa menikmati beragam layanan after-sales seperti free car detailing dan free insurance. Jadi, pembeli pun tetap merasa tenang ketika membeli mobil seken. Nah, cari mobil impianmu di halaman ini yuk.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan