blog/review-bmw-3-series-fakta-menarik-dan-harga-servis

Review BMW 3 Series, Fakta Menarik dan Harga Servis

05 Des 2019

Bukan rahasia lagi jika BMW merupakan salah satu merek mobil premium yang sangat diperhitungkan di dunia, termasuk di Indonesia. Di pasar otomotif nasional khususnya, memiliki mobil besutan Jerman ini kerap dianggap menjadi simbol status kemapanan bagi kalangan berduit.

Bicara soal BMW, ada satu model yang cukup menarik untuk kita bahas yaitu BMW Seri 3. Faktanya, pada Juli 2019, BMW seri 3 terbaru resmi meluncur di Indonesia. 

BMW Seri 3 ini memiliki makna istimewa bagi perkembangan BMW di Tanah Air, selain menjadi penunjang utama dalam penjualan BMW di Indonesia selama bertahun-tahun. Kesuksesan brand BMW di Indonesia, erat kaitannya dengan BMW Seri 3. 

Kehadiran BMW Seri 3 terbaru juga merupakan kembalinya sang legenda yang merupakan sebuah kendaraan ikonik BMW yang sangat penting di negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Sedan sporty ini telah menjadi wajah dari brand BMW dan duta dari sporty driving pleasure secara global di kelas premium ukuran sedang selama lebih dari 40 tahun. Dengan beragam perubahan baik eskterior, interior, fitur dan teknologi yang dibenamkan, All New BMW ini dijual mulai dari Rp 745 jutaan dengan status off the road.

Nah, dibalik nama besar BMW setidaknya ada fakta-fakta menarik lain yang perlu Anda tahu soal BMW Seri 3, antara lain:

1.Muncul Tahun 1975
Bagi kaum milenial mungkin perlu Anda tahu, kalau BMW Seri 3 ini pertama kali meluncur pada 1975. Artinya, jika dilihat usia, BMW Seri 3 ini sudah memasuki umur 45 tahun. Wah, 5 tahun lagi bakalan setengah abad.

 

2.Suksesor BMW Seri 02
Sedikit yang orang tak tahu, BMW Seri 3 ini merupakan penerus dari sedan kompak BMW Seri 02 yang hanya bertahan 11 tahun yaitu 1966-1977.

Di masanya BMW Seri 02 cukup menarik. Nah, kelahiran BMW Seri 3 ternyata tidak menyuruti hati masyarakat untuk memilikinya.

 

3.Sedan BMW Terlaris
Diantara mobil BMW yang beredar, Seri 3 merupakan mobil yang paling banyak beredar di muka bumi.

Bagaimana tidak, sejak 1975 hingga pertengahan 2019 setidaknya populasi BMW Seri 3 sudah laku terjual hingga 15 juta unit dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Dengan begitu, mobil ini dianggap menjadi paling sukses diantara mobil BMW lainnya.

 

 4.Mobil BMW Termurah
Bukan rahasia lagi kalau mobil-mobil BMW dianggap memiliki banderol cukup tinggi dibandingkan model mobil dipasaran seperti buatan Jepang. Namun yang perlu Anda tahu, bahwa BMW Seri 3 merupakan model sedan BMW paling murah.

 

5.Sudah 7 Generasi
Sejak meluncur tahun 1975, BMW Seri 3 ternyata sudah tujuh kali bertransformasi. Nah, pada 2018 muncul generasi baru BMW Seri 3 yang perluncurannya bertepatan dengan gelaran Paris Motor Show pada Oktober 2018.

Sedangkan masuk di Indonesia, generasi ketujuh BMW Seri tiga diluncurkan bertepatan dengan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2019.

Begitulah beberapa fakta-fakta mengenai BMW Seri 3. Adapun jika ingin membeli mobil tersebut tak perlu takut soal biaya servis. Sebab, setiap unit kendaraan BMW sudah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu.

Selain itu, setiap pembelian mobil BMW termasuk Seri 3 sudah disertai garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Sedangkan untuk ban yang digunakan pada mobil BMW juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun.

Perlindungan ban ini mencakup penggantian hingga empat ban per tahun sampai 100 persen yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain BMW model terbaru, jika kamu mencari mobil bekas BMW Seri 3 dengan kondisi berkualitas, bisa cek di mobil88 e-store.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan