×

blog/review-daihatsu-sigra-dan-harga-bekasnya-di-mobil88

Review Daihatsu Sigra dan Harga Bekasnya di mobil88

28 Mei 2020

Kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota kembali menghasilkan produk baru yang saat itu bertujuan untuk bersaing dengan Datsun Go+ Panca. Jika kompetitornya tersebut mengusung konfigurasi 5+2, maka duet Grup Astra ini mengusung kapasitas 7 penumpang. Adalah Daihatsu Sigra yang merupakan kembaran dari Toyota Calya hadir di medio 2015 silam. Daihatsu Sigra dihadirkan untuk mengisi segmen LCGC 7-penumpang.

Strategi Daihatsu dan Toyota berhasil, karena perlahan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya mengambil alih pasar mobil murah (LCGC) dengan konfigurasi 7 penumpang. Bahkan Daihatsu Sigra ini berhasil mengalahkan penjualan Xenia.

Daihatsu Sigra ini dirakit di pabrik Daihatsu Karawang dan dibuat dengan komponen lokal terbanyak yaitu mencapai 100 persen. Daihatsu Sigra sendiri dikembangkan dari platform Daihatsu Ayla, namun dengan dimensi yang lebih besar dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Jarak sumbu roda Daihatsu Sigra sebesar 2.525 mm. Tentunya dimensi lebih besar ini membuat Daihatsu Sigra memiliki konfigurasi 3 baris yang mampu menampung 7-penumpang.

Dari segi fitur yang ditawarkan memang tidak terlalu banyak, namun faktor yang paling penting pada Daihatsu Sigra adalah harganya terjangkau. Awal peluncurannya, Daihatsu Sigra ditawarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 100 jutaan saja. Mobil ini ditawarkan dalam 10 tipe dari 6 varian utama: D, M, X, X Deluxe, R dan R Deluxe. Selain itu, mobil ini juga dipasarkan dalam dua pilihan mesin, 3-silinder 1.0-liter dan 4-silinder 1,2-silinder, serta opsi transmsi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

 

Varian Daihatsu Sigra

Sebagai mobil LCGC, memang Daihatsu tidak memberikan Sigra fitur yang melimpah. Seperti biasa, Daihatsu Sigra layaknya Xenia terhadap Avanza. Ya, fitur yang lebih komplit memang ada pada Toyota Calya. Namun Daihatsu Sigra punya banyak varian sebagai pilihan untuk konsumen Indonesia. 

Pertama adalah Sigra tipe D yang merupakan varian terbawah, minim sekali fiturnya, bahkan untuk fitur keselamatan saja hanya side impact beam yang memperkuat kerangka bodi samping dan sabuk pengaman. Pada varian D masih menggunakan pelek kaleng berukuran 13-inci dan tersedia headunit 1-DIN.

Berikutnya adalah Sigra tipe M, yang dibekali pelek berukuran 14 inci dengan dop. Sistem keamanan ditambahkan immobilizer beserta alarm. Untuk tipe M sudah tersedia tambahan Eco indicator, Multi Information Display (MID) dan automatic rear wiper. Daihatsu juga menyediakan Rear Air Circulators yang berfungsi layaknya kipas angin untuk meneruskan udara dingin dari AC di bagian depan ke baris belakang.

Tipe selanjutnya adalah Sigra X yang sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan serta headunit 2DIN lengkap dengan koneksi Bluetooth. Ada pilihan transmisi otomatis di tipe X ini dengan tambahan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Lalu ada juga tipe X Deluxe dengan tambahan ornamen krom dan pelek alloy agar tampil lebih mewah.

Tipe tertinggi adalah Sigra R yang memiliki fitur paling lengkap. Seperti adanya fog lamp yang dihiasi bezel krom dan spion elektrik. Peleknya pun punya desain yang lebih baik. Suspensi belakang ditambahkan stabilizer untuk mengurangi limbung. Fitur lain tetap sama dengan tipe X, dengan rem ABS juga hanya tersedia di tipe transmisi matik.

 

Sigra Facelift di 2019

Pada 2019, Daihatsu memberikan penyegaran pada Sigra yang menawarkan sejumlah ubahan pada eksterior dan interiornya. Secara tampilan Daihatsu Sigra kini tampil lebih modern, serta dilengkapi dengan sejumlah fitur baru. Perubahan paling terlihat pada sisi eksterior, di mana Daihatsu Sigra facelift terlihat memiliki desain bumper baru yang mirip dengan Terios terbaru.

Di bagian depan, pada gril masih menggunakan aksen krom hanya bedanya kini dikombinasikan airdam berukuran besar. Lampu depan pun sudah mengadopsi LED, meski masih multireflektor, dan belum proyektor. Desain pelek pun berubah, seperti pada pun tipe R yang mendapat desain model palang 8. Tersedia juga kamera parkir belakang pada versi facelift ini plus pelipatan spion yang sekarang sudah jenis elektrik.

Bagian hiburan juga mendapat perbaikan, dengan tersedia head unit layar sentuh untuk tipe tertinggi. Selain itu, di bagian kabinnya sekarang punya nuansa dual tone dengan jok memiliki warna selaras dasbor. 

 

Harga Bekas Daihatsu Sigra

Sebagai mobil favorit di segmen LCGC, tentunya Daihatsu Sigra juga memiliki harga bekas yang terjaga. Harga jualnya masih relatif baik mengingat peminatnya yang juga tinggi. Jika kamu tertarik dengan Daihatsu Sigra bekas, cukup #dirumahaja kamu bisa mengunjungi mobil88 e-store. 

 

Cek Disini : “Harga Daihatsu Sigra Bekas di mobil88”

 

Di mobil88, kamu tidak hanya bisa lihat stock mobil, namun juga bisa untuk melakukan booking bahkan transaksi secara online dan program COD (Car On Delivery). Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 bahkan juga melakukan test drive #DariRumahAja karena staff kami yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar showing.

Tidak cuma bisa lihat dan test drive dengan COD, jika setelah lihat kamu cocok dan lakukan pembayaran atau booking senilai Rp 5 juta secara online via mobil88 e-store, maka kamu akan dapat tambahan benefit Garansi Mesin dan Jaminan 100% Uang Kembali lho. Info lebih lengkap, kunjungi : “Kini Beli Mobil Bekas di mobil88 e-store Dapat Garansi Mesin & Jaminan Uang Kembali”

×

12 juta bawa pulang mobil? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan