/blog/review-mobil-toyota-etios-valco

Review Mobil : Toyota Etios Valco

29 Mar 2019

Anda sedang mencari city car bertipe body hatchback dengan harga terjangkau ? Toyota Etios Valco bisa menjadi salah satu alternatif. Mobil yang diluncurkan beberapa bulan lalu ini hadir dengan tampilan eksterior memukau.

Toyota Etios Valco hadir dengan tiga varian, yaitu tipe JX ( Rp 139 juta ), tipe E ( Rp 149.900.000 ) dan tipe G ( Rp 161.600.000 ).

Toyota Etios Valco tipe G hadir dengan ekterior yang mengedepankan unsur agresif. Agresivitasnya tampak pada bagian lips bumper ( bemper depan bagian bawah ) berbentuk sudut tajam, kisi-kisi udara ( di bumper depan ) yang lebar, lampu kabut berdesain modern, grill berkarakter tegas, lampu depan berdesain elegan dan tarikan garis body tegas mulai dari front fascia ( bagian depan ), body samping hingga ke bagian belakang.

Sosok sporty Etios Valco juga disokong sporty aerokit ( spoiler di bumper depan ), lampu belakang berkarakter modern dan velg berukuran 15 inchi. Untuk menunjang visibilitas saat berkendara di malam hari, lampu depannya dilengkapi 2 beam halogen.

Beralih ke interior. Anda akan merasa nyaman dengan ruang kabin luas, desain dashboard yang elegan, penempatan cluster meter ( di bagian tengah dashboard ), fitur entertainment 2 Din CD ( AM/FM/Radio/MP3/WMA ; USB AUX + in ), setir/kemudi berlapis kulit, tombol audio ( di kemudi ), Air Conditioner, glove box/laci ( untuk meletakkan barang bawaan Anda yang tak terlalu besar/berat ), card holder, utility pocket dan bottle holder ( tempat meletakkan botol minuman ) dan bagasi multi fungsional untuk membawa beragam barang sesuai kebutuhan Anda.

Fitur keselamatannya disokong SRS air bag, seat belt ( sabuk pengaman ) di jok barisan depan dan belakang dan system pengereman ABS ( Anti-lock Breaking System ). ABS ini akan mencegah terkuncinya roda mobil saat terjadi pengereman mendadak sehingga kestabilan mobil tetap terjaga.

Untuk urusan jantung pacu, Toyota Etios Valco dibekali mesin 3 NR-FE 4 silinder 16 valve DOHC berkapasitas 1200 cc yang mampu melontarkan tenaga hingga 80 Ps dan torsi puncak 10,6 Kgm / 3100 rpm.

System bahan bakarnya ditunjang EFI dan kemudinya disokong Electronic Power Steering ( EPS ) sehingga Anda akan merasakan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan pastinya irit bahan bakar.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan