×

blog/selain-aki-inilah-penyebab-mobil-susah-di-starter

Selain Aki, Inilah Penyebab Mobil Susah di Starter

04 Sep 2020

Bagi kamu yang memiliki mobil pasti pernah mengalami kejadian mobil sulit distarter. Tentunya jika mengalami hal seperti itu, sangat menjengkelkan dan sudah pasti menuduh aki sebagai penyebabnya.

Padahal selain aki, ada sejumlah penyebab lain yang bisa membuat mobil sulit distarter. Mulai dari pengapian sampai bahan bakarnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa komponen yang menyebabkan mobilmu susah di starter:

 

Busi Yang Sudah Waktunya Ganti

Untuk masalah pengapian, busi yang kondisinya sudah tidak bagus lagi dan sudah waktunya diganti bisa saja menjadi salah satu penyebab mobil susah distarter. Selain itu, busi yang kotor juga bisa menyebabkan mobil susah dinyalakan.

Namun tentu saja saat ini mobil-mobil keluaran terbaru sudah tidak menggunakan busi lagi untuk pengapiannya, dan menggantinya dengan system yang lebih canggih, yaitu injection. Jadi masalah pada busi ini bisa kita golongkan hanya untuk mobil-mobil keluaran lama yang masih menggunakan busi saja, ya.

 

Dinamo Starter Rusak

Permasalahan lain yang membuat mesin mobil sulit dihidupkan bisa juga dari dinamo starter atau dinamo ampere. Dinamo ampere yang rusak akan berakibat pada aliran listrik. Efeknya, baterai tidak akan bisa terisi arus meskipun aki dalam kondisi baik. 

Namun, umumnya kerusakan tersebut menimpa mobil-mobil lawas atau yang usia pemakaiannya sudah lebih dari 8 tahun. Jadi, jika mobilmu adalah keluaran terbaru yang menggunakan teknologi injection dan usianya masih dibawah 8 tahunan, bisa jadi penyebab utama mobilmu susah di starter adalah aki.

 

Baca juga : Cara Melakukan Jump Start Pada Aki Mobil

 

Jika kamu sudah lelah dengan masalah mobilmu yang susah distarter dan membutuhkan mobil bekas yang umurnya lebih muda dan memiliki kondisi prima, kamu bisa langsung cek ke mobil88 e-store. Sekarang ini beli mobil bekas di mobil88 sudah menerapkan sistem online lho, jadi kamu bisa membeli mobil dari rumah saja. Apalagi melalui mobil88 e-store, kamu bisa bertanya seputar mobil dengan ahlinya melalui fitur Live Chat. 

Apapun persoalan yang ingin kamu tanyakan, seperti memilih mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan, atau juga mobil mana yang unitnya dalam kondisi terbaik, dan bagaimana proses pembayaran di mobil88, semua ini bisa kamu tanyakan langsung melalui Live Chat ini. 

Fitur ini tersedia di mobil88 e-store dengan alamat website www.mobil88.astra.co.id atau juga aplikasi mobile yang bisa kamu download di Google Play Store ataupun Apple App Store. Dengan fitur live chat ini, kamu akan langsung terhubung dengan expert dari mobil88. Sebagai informasi tambahan, fitur ini tersedia setiap hari, dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam ya. 

Jadi tunggu apalagi, beli mobil bekas berkualitas, ya di mobil88!

×

12 juta bawa pulang mobil? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan