/blog/sepuluh-buku-motivasi-terfavorit-sepanjang-masa

Sepuluh Buku Motivasi Terfavorit Sepanjang Masa

04 Mar 2019

Setiap perpustakaan harus memiliki setidaknya satu dari buku-buku motivasi berikut ini. Berikut adalah daftar buku-buku yang menginspirasi pembaca untuk mengubah hidup, memperbaiki nasib, dan membangun karir yang lebih baik.

1. The 7 Habits of Highly Effective People
Nasihat Steven Covey dalam buku ini tidak hanya akan membantu Anda mengembangkan kebiasaan yang lebih baik, namun juga meyakinkan Anda bahwa menjalankannya akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik.
Kutipan terkenal: "Taburlah pikiran, maka kau akan menuai tindakan; taburlah tindakan, maka kau akan menuai kebiasaan; taburlah kebiasaan, maka kau akan menuai karakter; taburlah karakter, maka kau akan menuai takdir."

2. How to Win Friends & Influence People
Sebelum Dale Carnegie menulis buku ini, mencampurkan hubungan bisnis dengan hubungan pribadi dianggap semacam nepotisme. Namun setelah buku ini muncul, hubungan bisnis dan hubungan pribadi tidak hanya dipandang sebagai faktor pendukung, tapi juga benar-benar tak terpisahkan.

Kutipan terkenal: "Hampir semua orang yang Anda temui merasa diri mereka lebih unggul dalam beberapa hal. Biarkan mereka menyadari secara halus bahwa Anda mengakui betapa pentingnya mereka dan akuilah dengan tulus."

3. Think and Grow Rich
Napoleon Hill mewawancarai 40 jutawan untuk menemukan proses berpikir dan perilaku yang menyebabkan keberhasilan mereka. Hasil studinya sangat revolusioner, bahwa kekayaan besar dihasilkan dari kombinasi antara keserakahan dan keberuntungan.
Kutipan terkenal: "Semua yang Anda butuhkan dalam hidup menunggu imajinasi Anda. Imajinasi adalah bengkel pikiran, yang mampu mengubah energi pikiran menjadi prestasi dan kekayaan."

4. Awaken the Giant Within
Anthony Robbins memang tak seperti penulis motivasi kebanyakan dalam caranya menyampaikan nasihat. Pertama, ia melatih pikiran dan tubuh lebih sebagai tantangan teknologi dibanding sebagai pesan yang harus dipatuhi. Kedua, entah bagaimana ia berhasil menjadi role model inspirasional sekaligus orang yang paling menjengkelkan di planet ini.
Kutipan terkenal: "Jika Anda tidak bisa, Anda harus bisa. Jika Anda harus bisa, Anda pasti bisa."

5. As a Man Thinketh
Buku motivasi biasanya tentang mengambil tindakan dengan segera. Sebaliknya, buku terbitan 1902 ini berisi pesan-pesan bijak dari James Allen. Yaitu menjelaskan bagaimana pikiran dapat membentuk kepribadian Anda, dan bagaimana kepribadian bisa mendorong Anda untuk mengambil tindakan dan menentukan jenis tindakan yang akan diambil.
Kutipan terkenal: "Para pemimpi adalah penyelamat dunia. Sebagaimana dunia yang kasat mata ditopang oleh hal-hal tak kasat mata, begitupun manusia, melalui semua pencobaan dan dosa-dosa mereka, dipelihara oleh visi indah dari mimpi tersembunyi mereka."

6. The Greatest Salesman in the World
Lebih dari sekedar sebuah buku tentang penjualan, tulisan Og Mandino ini mendorong Anda untuk menjalani hidup dengan percaya pada diri sendiri dan kemampuan untuk membantu orang lain. Ini merupakan bacaan wajib bagi siapapun penjual produk atau jasa.
Kutipan terkenal: "Aku akan hidup seolah-olah ini adalah hari terakhirku. Hari ini adalah satu-satunya yang kumiliki dan saat ini adalah keabadianku. Kusambut matahari terbit dengan teriakan sukacita bagai tawanan yang terhindar dari kematian. Kutengadahkan tangan penuh rasa syukur atas anugerah tak ternilai dari sebuah hari baru."

7. Don't Sweat the Small Stuff
Bagian penting dari motivasi adalah membersihkan pikiran dari kekacauan yang bisa memperburuk hidup Anda. Richard Carlson membantu Anda membedakan antara apa yang benar-benar penting dan layak mendapat perhatian, dan apa saja yang perlu diabaikan. Kutipan terkenal: "Stres tidak lebih dari sebuah bentuk penyakit mental yang dapat diterima secara sosial."

8. Drive
Buku Daniel Pink ini menggambarkan bahwa motivasi berasal dari berbagai sumber dan datang dari lubuk hati terdalam, menyangkut siapa diri dan apa cita-cita Anda.
Kutipan terkenal: "Bagi seniman, ilmuwan, penemu, anak sekolah, dan kita semua, motivasi intrinsik -dorongan untuk melakukan sesuatu karena hal itu menarik, menantang, dan mengasyikkan- sangat penting untuk kreativitas tingkat tinggi."

9. The Power of Positive Thinking
Di buku ini, Norman Vincent Peale menegaskan bahwa rasa optimis akan membuat Anda lebih sehat dan lebih bahagia. Dengan demikian lebih mungkin untuk berhasil.
Kutipan tekenal: "Tindakan adalah pemulih terhebat dan pembangun kepercayaan. Sedangkan kelambanan dapat menjadi penyebab ketakutan. Tindakan yang Anda lakukan bisa berhasil, bisa juga tidak. Tapi tindakan apapun lebih baik daripada tidak ada tindakan sama sekali."

10. Buku Favorit Anda
Sekarang giliran Anda. Buku apa yang seharusnya berada di daftar ini? Buku Apa yang memotivasi Anda? Apa buku motivasi yang Anda rekomendasikan ke teman Anda?

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan