/blog/siapa-bilang-mobil-keren-pasti-mahal

Siapa Bilang Mobil Keren Pasti Mahal?

29 Mar 2019

Andre lagi senewen gara-gara uang tabungannya untuk beli mobil terpakai buat urusan lain. Jadilah sisa uangnya cuma cukup untuk beli mobil baru yang modelnya kurang cocok buat dia.

Karena punya budget tipis, pilihan mobil pun akhirnya jadi terbatas. Padahal, sudah sejak lama dia ingin punya multi-purpose vehicle (MPV) yang pintunya bisa bergeser sendiri alias otomatis, atau diistilahkan "power sliding door".

Sayangnya, MPV yang kelasnya agak premium semacam itu biasanya dibanderol Rp 250 juta, Rp 300 jutaan.
Cerita seperti Andre ini mungkin juga dialami oleh orang-orang yang sejak lama mimpi punya mobil idaman, entah itu SUV premium, sedan yang ukurannya besar dan mewah, atau model hatchback sport yang kompak dan asyik digas.

Pilih mobil seken

Meski harga mobil baru jadi halangan, aneka mobil idaman sebenarnya bisa diperoleh dengan mencari versi sekennya. Budget pun boleh jadi cocok karena harga mobil seiring pemakaian akan terus turun, berbeda dengan harga tanah.

"Harga mobil cenderung akan turun dari tahun ke tahun,” kata Halomoan Fischer Lumbantoruan, Chief Operating Officer mobil88, kepada Kompas.com, Jumat (23/9/2016).

Karena itu, harganya malah terkadang jadi sama dengan mobil-mobil baru yang tadinya kita bidik hanya karena alasan sesuai dengan kantong. Misalnya, versi seken dari MPV pintu geser otomatis idaman Andre harganya bisa jadi sama dengan MPV baru yang tanpa pintu geser otomatis.

Selain itu, selain spesifikasinya lebih lengkap, mobil premium seken yang dulunya mahal tentu punya bentuk yang lebih ciamik.

Jangan jadi rugi

Ada catatan yang tidak boleh dilupakan kalau mau beli mobil seken. Jangan sampai, kita tertipu saat mencari mobil seken. Misalnya, modelnya terlihat keren di foto, tetapi tahu-tahu pintunya sudah mulai macet gara-gara pernah tertabrak atau semacamnya.

Makanya, mesti jeli misalnya saat melihat perbedaan warna pada panel bodi atau adanya bekas cat berlebih pada bodi mobil.

“Ini dapat mengindikasikan mobil sudah pernah dicat ulang untuk menutupi bekas tabrakan,” kata Mulyadi, Service Supervisor Plaza Toyota Tendean, Jakarta Selatan, dikutip Otomotif.net, Jumat (3/6/2016).

Nah, supaya terhindar dari urusan tipu-menipu saat beli mobil seken, lebih baik beli di penjual yang terpercaya, yaitu mobil88.

Sebagai gerai anak usaha Serasi Autoraya (SERA) di bawah perusahaan Astra, mobil88 menyediakan mobil-mobil seken yang sudah dijamin kualitasnya.

Jaminannya adalah buyback guarantee. Jadi, garansi tersebut diberikan karena mobil-mobil seken mobil88 dijamin bukan bekas terendam banjir yang bisa bikin karat, kerusakan elektronik dan mesin, sama bau tak sedap.

Urusan nomor rangka dan mesin juga sesuai BPKB & STNK jadi terhindar jerat kasus pidana. Jaminannya juga soal odometer (kilometer) asli, tidak pernah diotak-atik. Jadi, tak ada urusan tertipu usia mobil atau tertipu harga.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan