×

blog/suv-besar-hummer-terlahir-lagi-dengan-mesin-listrik

SUV Besar Hummer Terlahir Lagi dengan Mesin Listrik!

08 Okt 2020

Halo sahabat mobil88! Mungkin sebagian dari kalian sudah akrab dengan mobil Amerika keluaran GM yaitu Hummer. Ya, mobil SUV berukuran besar dan mesin yang sangat haus BBM itu cukup populer di Indonesia karena banyak pejabat, artis dan tokoh masyarakat yang memiliki mobil ini karena bentuknya yang gagah, mewah dan mengintimidasi.

Sayangnya karena konsumsi bensinnya yang boros dan krisis ekonomi yang melanda dunia beberapa waktu lalu, serta penggunaan space kabin yang tidak efisien membuat Hummer harus tutup di tahun 2010. Tentu bagi para penggemar mobil kekar Amerika hal ini bak sebuah pukulan telak karena tentunya Hummer adalah salah satu brand Amerika yang paling ikonik.

Hummer Terlahir Lagi di Tahun 2020

Walaupun telah mati di tahun 2010, 10 tahun berselang atau tepatnya sekarang di tahun 2020. Hummer kembali dibangkitkan oleh sang induk General Motors (GM). Memang secara merk Hummer tidak lagi dipakai, namun dipakai dibawah nama salah satu produk GM terlaris yaitu GMC Hummer

Yang paling menarik, GMC Hummer ini secara ukuran memang mirip dengan pendahulunya yaitu H3 dan H2. Namun yang paling mentereng adalah penggunaan mesinnya, Hummer 2020 ini tidak lagi boros BBM dan tidak ramah lingkungan karena sudah menggunakan mesin full EV / Listrik.

Hummer EV ini dibekali dengan mesin listrik yang luar biasa fantastis. Mesin listrik yang dipasangnya ini membuat Hummer EV disebut-sebut sebagai SUV super pertama di dunia. Mesin ini mampu mengeluarkan daya 1.014 hp dan 15.592 Nm, SUV ini diklaim mampu mencapai 0-97 kilometer per jam dalam 3 detik saja, Fantastis!

 

Kendaraan ini ditenagai oleh paket baterai Ultium baru dari GM, yang mampu mengisi daya secara cepat dan menawarkan jangkauan hingga 644 kilometer dalam sekali charging. Tentunya hal ini membuat GMC Hummer EV merupakan SUV Super yang sangat kencang sekaligus ramah lingkungan.

Desain Futuristis dan Mengotak Khas Hummer

Selain memiliki mesin listrik yang buas. GMC Hummer EV ini juga punya desain yang sangat futuristis dan mengotak khas Hummer. Pada Hummer EV ini juga terlihat bahwa bahasa desain Hummer dan styling font Hummer besar yang terpisah juga masih dipertahankan. Memang, secara keseluruhan bentuknya jauh lebih kompak, namun kesan gagah dan garang tidak luntur. Apabila dilihat lihat desain si GMC Hummer EV ini mirip dengan kendaraan masa depan atau kendaraan dari film sci-fi seperti Tron atau Robocop.

Fitur Futuristis yang Melimpah

Menyandang status sebagai SUV Premium. GMC Hummer EV ini memiliki berbagai macam fitur yang membuatmu serasa datang dari masa depan. Salah satunya adalah teknologi yang akan dimasukkan kedalam Hummer EV yang dinamakan “Crab Mode”.

Lantas, apa itu Crab Mode? Mode ini adalah sistem four wheel steering yang diriset oleh GM untuk membantu Hummer EV supaya bisa lebih gesit saat menjelajah medan off-road dan mengurangi radius putarnya. Cara kerjanya adalah, saat pengemudi memutar setir ke kanan ataupun kiri keempat ban akan mengikuti arah tersebut dan mobilnya akan jalan secara diagonal sama seperti cara berjalan kepiting. Dengan mode ini tentu penggunanya akan merasa lebih fleksibel dan praktis untuk digunakan, karena meskipun dimensinya besar tetapi mobilnya tetap mudah untuk dikendarai.

Tidak hanya fitur Crab Mode saja yang menjadi andalan di dalam mobil ini. Ada berbagai deretan fitur lainnya yang bakal hadir di Hummer EV seperti Adrenaline Mode, Ultra Vision Camera, Next Gen SuperCruise, Modular Sky Panels, Open Air Infinity Roof dan Super Fast Charging. Fitur fitur ini tentu membuat GMC Hummer EV menjadi SUV All Rounder yang bisa dipakai di berbagai kondisi dan medan.

Nah, penasaran dengan wujud mobilnya? Nantikan saja di rumah dan tonton acara peluncuran onlinenya pada tanggal 20 Oktober 2020. Tetapi buat kalian yang penasaran dengan mobil bekas di mobil88 tapi pengen liat dari rumah aja, kalian bisa langsung cobain mobil bekas pilihanmu di rumah langsung lewat online! Yuk langsung cuss!

 

×

12 juta bawa pulang mobil? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan