×

blog/tahukah-kamu-inilah-kronologi-kecelakaan-mobil-pertama-di-dunia

Tahukah kamu, Inilah Kronologi Kecelakaan Mobil Pertama di Dunia!

17 Sep 2020

Pada abad ke 18, manusia menemukan teknologi pada sebuah kendaraan yang memudahkan mobilisasi manusia dari titik A ke titik B dengan lebih cepat ketimbang menggunakan kereta kuda, yaitu mobil.

Tapi tahukah kamu, semakin berkembangnya teknologi pada kendaraan, semakin meningkat pula angka kecelakaan. Di Indonesia sendiri, berdasarkan data dari Kepolisian Republik Indonesia setiap jam rata-rata ada 3 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. 

Tapi pasti belum banyak yang tahu, kapan terjadinya kecelakaan mobil pertama kali di dunia? Ternyata kecelakaan mobil pertama ini juga mengakibatkan korban jiwa seorang wanita lho!

 

Fakta dan Kronologis Kecelakaan Mobil Pertama di Dunia

Menurut laman mentalfloss.com, ternyata kronologis kecelakaan mobil pertama di dunia ini terjadi pada 150 tahun yang lalu. Lama juga ya? Tepatnya pada tahun 1869, kecelakaan ini memakan korban seorang wanita bernama Mary Ward, yang juga menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pertama ini.

Kejadian nahas yang dialami Mary Ward ini terjadi pada 31 Agustus 1869. Saat dirinya Bersama sang suami melakukan perjalanan melalui Parsonstown, Irlandia. Tidak jelas diketahui siapa yang mengemudikan mobil itu saat terjadinya kecelakaan ini. 

Kronologisnya ketika mobil berjalan 3 mph atau sekitar 5 km/jam dan berbelok tajam secara tiba-tiba, mobil tersebut mengalami selip dan membuat Mary terjatuh tepat di lajur roda belakang. 

Akibatnya leher dan rahang Mary mengalami patah, dan ketika dokter tiba di tempat kejadian kecelakaan ini Mary sudah dalam kondisi hampir tidak bernapas. Mengerikan juga ya, padahal mobilnya hanya berjalan 5 km/jam.

Kalau dibandingkan dengan kecepatan mobil saat ini sih bisa dibilang ini mobil jalannya sangat pelan. Tapi itulah nasib nahas yang dialami oleh Mary Ward sehingga menjadi korban kecelakaan mobil pertama di dunia hingga meninggal.

Tapi sekarang seiring dengan kecanggihan teknologi, mobil sudah dirancang sedemikian rupa agar aman, baik bagi pengemudi ataupun penumpangnya. Tinggal sekarang masalahnya bagaimana cara kamu mengemudikan kendaraan tersebut, jangan sampai kamu membahayakan nyawamu karena cara mengemudimu yang salah, ya.

 

Baca juga : Cara Mengemudi yang Salah dan Masih Disepelekan, Hentikan Sekarang Demi Keselamatanmu

 

Nah, kalau kamu saat ini memiliki mobil lama yang teknologinya kurang mendukung keselamatanmu dan sedang mempertimbangkan untuk menggantinya, kamu bisa lho menggantinya mobil88. Apalagi sekarang ini kalau kamu mau beli mobil bekas di mobil88, enggak perlu repot datang ke showroom. Cukup dari rumah saja, tinggal akses ke mobil88 e-store lalu pilih deh mobil mana yang kamu mau. 

Ditambah lagi saat ini beli mobil di mobil88 bisa menggunakan layanan COD (Car On Delivery), di mana untuk sesi test drive akan langsung diantar oleh pihak mobil88 ke rumah kamu. Layanan COD ini juga memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 bahkan juga melakukan test drive #DariRumahAja, karena staff mobil88 lah yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar showing, lho.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan COD ini, silahkan kunjungi : Cek dan Test Drive Mobil Idaman Kamu #DariRumahAja Tanpa DP, Free Delivery Dengan COD mobil88

×

12 juta bawa pulang mobil? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan