blog/tak-banyak-yang-tahu-mobil-korban-tabrakan-berkumpul-di-kuburan-ini

Tak Banyak yang Tahu Mobil Korban Tabrakan Berkumpul di ‘Kuburan’ Ini

25 Sep 2019

Tak semua mobil korban kecelakaan berakhir di bengkel dan diperbaiki sang pemilik. Terutama jika terjadi kecelakaan di jalan tol yang biasanya mobil sudah tidak berbentuk lagi atau sulit untuk direkondisi.

Pasalnya, jika mobil ringsek pasca kecelakaan banyak juga yang dikumpulkan di sebuah ‘kuburan mobil’. Setidaknya, salah satu kuburan mobil korban tabrakan yang bisa Anda temui itu terletak di dekat gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti dilansir Tribunnews, bangkai mobil-mobil dengan kondisi mengenaskan menumpuk setelah terlibat kecelakaan lalu lintas.

Tentunya sangat mengerikan, pasalnya mobil tak lagi utuh apalagi mengkilap. Sebaliknya bentuknya sangat mengenaskan seperti hanya tumpukan besi rongsok, karena kaca pecah, bodi tak utuh lantaran penyok dan ada juga yang sampai hampir rata.

Tak heran, karat menempel di sekujur bodi, termasuk sejumlah tanaman liar ikut menjalar di beberapa titik. Oleh sebab itu, mobil, bus dan truk yang tak lagi diambil sang pemilik dibiarkan begitu saja.

Satu hal yang cukup mengerikan atau cukup disayangkan jika harus dibayangkan. Hal tersebut karena di area kuburan mobil ini dapat ditemukan sejumlah barang-barang milik korban kecelakaan yang masih utuh tergeletak, mulai dari bantal sampai boneka.

Menurut Kepala Derek Jasa Marga di kuburan mobil bekas, Deden Mulyana kuburan mobil dengan luas 60 x 30 meter persegi ini banyak tak diambil pemilik karena mereka turut menjadi korban dan meninggal dunia, serta tidak mempunyai ahli waris.

Menururnya di sini hanya penyimpanan sementara saja. Tapi ada juga yang tidak diambil sampai 12 tahun lamanya. Sampai yang paling baru mengalami kecelakaan pun disimpannya di sini. 

Padahal, jika memiliki ahli waris dan bukti, mobil masih bisa diurus administrasi. Hanya saja, tak sedikit ahli waris enggan mengambil dan memperbaiki karena dipastikan membutuhkan modal cukup tinggi.

Oh iya, mobil-mobil yang mengalami kecelakaan di Tol Cipularang di KM 91 yang belum lama cukup menggemparkan itu juga ada yang dikumpulkan di lokasi ini. Tentunya kondisinya banyak yang sudah tak berbentuk seperti mobil utuh lagi ya. Apalagi yang sudah terbakar habis, hanya terlihat sisa-sisa rangka besinya saja.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan