×

blog/tiga-menteri-yang-baru-dilantik-punya-beragam-mobil-mewah-ini-koleksinya

Tiga Menteri yang Baru Dilantik Punya Beragam Mobil Mewah, Ini Koleksinya

20 Jan 2021

Di penghujung tahun 2020 kemarin, Presiden Joko Widodo merombak jajaran kabinetnya dengan melantik 6 orang Menteri baru. Nah dari enam Menteri baru ini, ada tiga orang Menteri yang tercatat punya koleksi mobil mewah. 

Sebagai Menteri yang baru dilantik dalam Kabinet Indonesia Maju, tentunya mereka memiliki kewajiban untuk melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari enam Menteri terbaru ini, bisa dibilang Menteri Kelautan dan Perikanan terbaru yaitu Sakti Wahyu Trenggono yang koleksi mobil mewahnya paling wah!

Berikut ini daftar mobil mewah yang dimiliki oleh para Menteri terbaru di Indonesia yang tercatat di KPK.

 

Land Rover Range Rover

SUV asal Inggris ini memang digunakan oleh keluarga kerajaan Inggris sebagai mobil operasional. Ternyata Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono tercatat punya mobil ini lansiran tahun 2013. Mobil seharga Rp 1,875 miliar ini berada di kelas SUV mewah dengan kapasitas mesin 2.995 cc yang mampu memuntahkan tenaga 335 hp dan torsi 450 Nm.

Sakti sendiri memiliki total kekayaan sebesar Rp 1,9 triliun yang didaftarkan terakhir kali pada 16 Januari 2020 sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Tapi isi garasinya lebih mewah, yakni Rp 6,1 miliar. Koleksi mobil Sakti Wahyu Trenggono didominasi oleh merek asal Eropa.

 

Audi RS 5

Sedan asal Jerman ini diketahui sebagai sedan performa tinggi yang dimiliki oleh Sakti. Ditaksir harganya mencapai Rp 2,5 miliar dan dilengkapi dengan mesin 4.2L DOHC V8 yang bertenaga hingga 450 hp.

 

Audi Q3

Selain RS 5, Sakti juga memiliki SUV bermerek sama, yaitu Audi Q3 tahun 2012 yang ditaksir Rp 285 juta. Mobil SUV kompak ini dibekali mesin TFSI berkapasitas 2.0 liter dengan konfigurasi 4 silinder, yang sanggup meletupkan tenaga sebesar 211 hp pada 5.000 rpm - 6.200 rpm dengan torsi maksimum yang mencapai 300 Nm pada 1.800 - 4.900 rpm.

 

Toyota Vellfire 2.5 G

Satu lagi koleksi mobil dari Menteri Kelautan dan Perikanan yaitu mobil MPV mewah Toyota Vellfire 2.5 G tahun 2015 yang nilainya berkisar di angka Rp 740 juta. Toyota Vellfire adalah MPV yang serupa dengan Toyota Alphard namun desainnya menyasar konsumen yang lebih muda.

 

Mercedes-Benz GLA 200

Mobil terakhir yang dimiliki oleh Sakti Wahyu Trenggono adalah sebuah SUV kompak Mercedes-Benz GLA 200 tahun 2018 senilai Rp 690 juta. SUV asal Jerman ini dibekali mesin turbo 1.595 cc yang bisa menghasilkan tenaga 158 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga mesin dipadukan dengan transmisi percepatan otomatis DCT 7 percepatan dual-clutch.

 

Nissan Elgrand

Menteri lainnya yang punya koleksi mobil mewah adalah M. Lutfi sebagai Menteri Perdagangan yang baru. Lutfi tercatat memiliki mobil Nissan Elgrand 2011 perolehan tahun 2012 senilai Rp 500 juta. Nissan Elgrand termasuk MPV premium yang bersaing dengan Toyota Alphard. Dibekali dengan mesin 3.5 liter V6 yang bertenaga 280 hp dan torsi 344 Nm.

 

Baca juga : Inilah Koleksi Mobil Mewah Kobe Bryant

 

Selain Nissan Elgrand, M. Lutfi juga diketahui memiliki sebuah mobil Lexus lansiran 2010. Namun tidak diketahui jenis dari Lexus tersebut, hanya ditaksir nilainya mencapai Rp 1,5 miliar. 

 

Mercedes-Benz E 300

Salah satu koleksi mobil Eropa dari Menteri lainnya adalah Mercedes-Benz E 300 tahun 2012 yang dimiliki oleh Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan terbaru. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dimuat di situs KPK, ia memiliki total kekayaan sebesar Rp 161 miliar.

Tercatat dari total kekayaannya tersebut ia memiliki aset transportasi dan mesin senilai Rp 1 miliaran yang terdiri dari tiga unit mobil. Pertama adalah Mercedes-Benz E 300 tahun 2012 yang nilainya mencpai Rp 500 juta.

 

Mini Cooper

Selain Mercedes-Benz, Menteri Budi juga memiliki Mini Cooper tahun 2012 senilai Rp 350 juta. Sayangnya tidak diketahui jenis dan model dari Mini Cooper milik Budi ini. Di samping itu, ada satu mobil Jepang yang juga dimilikinya yaitu Mazda 2 Skyactiv tahun 2015 senilai Rp 175 juta.

Nah, kalau kamu ada yang tertarik mencari mobil-mobil mewah seperti bapak-bapak Menteri di atas itu, kamu bisa carinya di mobil88 ya. Sebagai informasi tambahan, sekarang kamu bisa lho beli mobil bekas secara online, untuk test drive dan lihat unitnya, kamu cukup di rumah saja, karena tim dari mobil88 yang akan antarkan mobilnya ke rumahmu dengan layanan Car On Delivery (COD).

Mau tahu caranya gimana? Gampang banget, cukup kamu akses laman resmi mobil88 di www.mobil88.astra.co.id atau bisa juga melalui aplikasi mobil88 e-store yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih mobil yang jadi incaran kamu. Setelah itu, kamu bisa gunakan fitur Live Chat untuk janjian dengan tim mobil88 dalam mengantarkan mobil pilihanmu.

Penasaran ada mobil apa saja di mobil88? Langsung saja cek stok unit mobil yang kamu cari di sini sekarang juga!

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan