/blog/tips-agar-mobil-terhindar-dari-karat-dan-keropos

Tips Agar Mobil Terhindar Dari Karat Dan Keropos

Mobil yang memiliki body licin dan tidak karatan tentu saja membuat anda bangga sebagai pemiliknya bukan? Yup benar sekali. Karena mobil yang memiliki body licin dan bersih tentunya lebih nyaman dilihat dan dicuci dibandingkan dengan yang berkarat ataupun keropos.
Karatan dan keropos sendiri bisa saja terjadi karena lamanya suatu kendaraan yang bila kurang terawat atau sudah tidak terpakai lagi. Tentu saja mobil yang tidak terawat bila dibiarkan begitu saja akan meninggalkan bekas karatan serta keropos bagian bodynya berbeda dengan mobil yang selalu dirawat sehingga menjadi mobil berkualitas.

Tapi sebelum hal itu terjadi anda bisa menghindarinya dengan tips berikut ini :

1. Oleskan Oli Pada Bagian Engsel Yang Sulit Dijangkau
Bagian engsel mobil seringkali menimbulkan karatan karena daerahnya sangat tersembunyi dan jarang diperhatikan. Namun anda tidak akan khawatir hal tersebut terjadi lagi jika selalu mengoleskan oli pada bagian engsel untuk mencegahnya.

2. Rajin Mencuci Mobil Di Pagi atau Siang Hari
Jika memang anda ingin mencuci mobil anda sebaiknya lakukan pada pagi atau siang saja. Karena air yang ada pada bagian dalam mobil dan sulit dilap tentu saja akan kering lebih cepat jika dicuci pada pagi atau siang hari.
Bayangkan ketika anda akan mencuci mobil di malam atau sore hari? Bagian yang sulit dilap tersebut akan lama tergenang air atau basah sehingga tidak mudah mengering dan lebih cepat berkarat.

3. Cucilah Mobil Setelah Berkendara Saat Hujan
Air hujan sendiri memang cepat dapat menimbulkan karatan bagian body mobil. Jika anda setelah memakai kendaraan saat hujan sebaiknya ketika sampai di rumah segeralah untuk mencucinya agar terhindar dari karatan.

Demikian merupakan tips yang bisa anda lakukan agar terhindar dari karatan pada mobil. Khususnya untuk kendaraan yang besar seperti truk sebaiknya berikan solar pada rangka bagian bawahnya. Namun jangan berikan pada mobil yang bermesin bensin karena bisa membahayakan, mengingat solar adalah jenis bahan bakar (BBM).

Khusus untuk area bawah atau kolong mobil seharusnya anda rajin mencuci dan membersihkannya sehingga tidak membiarkan kotoran menempel lama apalagi sampai menumpuk. Hal ini tentu saja sudah cukup untuk menjaga kendaraan agar tidak cepat karatan.

Anda berniat untuk menjual mobi dengan kualitas baik bukan? Maka dari itu, singkirkan karatan tersebut dengan tepat agar mendapatkan harga yang terbaik. Jika anda ingin menjual mobil di tempat yang tepat tentu saja ada Mobil88 hadir untuk Anda. Kami juga menjual mobil second yang berkualitas berbeda dengan lainnya.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan