/blog/tips-jual-mobil

Tips Jual Mobil

07 Mar 2019

Bagi mereka yang tertarik untuk menjual mobilnya, harus lebih memperhatikan lagi dgn seksama bagaimana kiat yang tepat. Menjual mobil bekas tidak bisa sembarangan, kita harus memperhatikan banyak hal agar harga jual mobil sesuai sengan harapan.

Sebelum menjual mobil, mobil88 punya tips agar nominal harga jual bisa sesuai harapan, yakni:

1. Lakukan pengecekan terhadap mesin mobil dan komponen di dalamnya. Untuk hal ini, kita perlu membawa mobil terlebih dahulu ke bengkel. Minta bengkel untuk mengecek bagian mesin. Jika ada masalah pada salah satunya, perbaiki terlebih dahulu. Ada baiknya juga, mesin di-tune up untuk mendapatkan performa baik. Jadi, ketika dijual, penaksir mobil kita dapat merasakan bahwa mobil yang dijual masih berfungsi bagus.

2. Bersihkan mobil dengan mendetail. Lakukan pembersihan mobil, baik eksterior maupun interiornya dengan seksama. Pastikan tidak ada kotoran atau debu yang tertinggal. Buat mobil benar-benar kinclong sehingga penawar mobil langsung terkesan dengan pandangan pertama kali melihat mobil.

3. Poles mobil bila ada baret adalah perlu. Lebih baik membuat mobil mulus daripada mobil dihargai dengan harga yang tidak sesuai keinginan. Pastikan juga saat memoles mobil, warna cat harus sama dan tidak membuat warna mobil belang.

4. Ketahui harga mobil di pasaran. Sebelum menawarkan atau menjual mobil ke showroom yang menerima mobil bekas, cek berapa nominal harga mobil. Pastikan kalau nanti memberikan besaran harga dengan kisaran tersebut waktu jual mobil.

5. Cara jual mobil adalah penting untuk bisa mendapatkan taksiran harga yang sesuai. Sama dengan membeli mobil, menjual mobil juga tidak boleh asal-asalan dan harus memperhatikan siapa atau di mana yang pembeli mobil. Agar lebih aman, pilihlah showroom untuk menjual mobil kita. Dan, showroom tersebut haruslah yang kredibel dan memberikan kepastian pembayaran.

Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah mobil88. Tidak hanya menerima layanan beli mobil, mobil88 juga menerima layanan jual dan tukar tambah mobil. Adapun untuk memudahkan, ada dua mekanisme jual mobil di mobil88 yang bisa kita gunakan, sbb:

- Jual mobil langsung datang ke cabang mobil88. Cara ini bisa dilakukan dengan langsung membawa mobil dan kelengkapan dokumen. Di cabang, Appraiser akan menaksir mobil lalu jika ada kata sepakat, pejabat cabang akan mengecek dan memberikan approval. Selanjutnya, proses pembayaran dilakukan dengan cara tunai via transfer bank (Sistem RTGS=Real Time Gross Settlement).

- Jual mobil via website dengan mengisi form jual mobil di sini: Form Jual. Setelah data masuk dan sesuai, Appraiser akan menghubungi penjual mobil dan melakukan perjanjian untuk mengecek mobil secara langsung. Jika ada kata sepakat, Appraiser bisa langsung membawa mobil dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) namun BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) masih dipegang penjual. Setelah pihak cabang mentransfer via bank dengan cara RTGS, BPKB dapat diambil.

Ingin jual mobil yang dapat taksiran sesuai? mobil88 bisa jadi pilihan dan informasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi cabang terdekat.

 

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan