/blog/tips-memilih-pengharum-mobil-yang-nyaman

Tips Memilih Pengharum Mobil yang Nyaman

Mobil yang harum tentunya akan memberikan kenyamanan lebih kepada pengendara dan penumpangnya. Bukan hanya berfungsi mengusir bau dan membuat wangi mobil, terkadang parfum mobil juga berpengaruh terhadap perasaan pengguna kendaraan.

Menggunakan parfum mobil tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih parfum mobil. Lihat juga bagaimana karakter pengemudi mobil untuk pilihan parfum yang tepat.

Berikut beberapa pilihan parfum mobil yang bisa memberikan kenyamanan kepada pengguna kendaraan. mobil88 berhasil menghimpun tips memilih parfum mobil ini dari berbagai sumber:

1. Parfum Gel
Parfum mobil jenis ini memang akan berdampak kurang baik pada interior mobil, seperti meninggalkan bercak jika terjena panas. Akan tetapi, parfum jenis ini cukup awet dan memiliki wangi yang tak begitu menyengat. Parfum jenis ini cocok untuk yang tidak suka terlalu sering berganti-ganti wangi di mobilnya. Untuk menjaga interior mobil tidak berbecak, letakan parfum gel di bagian interior berwana gelap. Dan, kalau bisa ada di bawah AC (air conditioner).

2. Parfum Spray
Jenis parfum spray ini cocok bagi mereka yang senang berganti-ganti wangi mobil dan sering membersihkan mobil. Memang parfum jenis tersebut tidak tahan lama tetapi ketika disemprotkan, wanginya semerbak memenuhi seluruh mobil. Bagi yang menyukai beragam jenis wewangian, parfum spray ini dirasa tepat karena akan lebih mudah bereksperimen dengan berbagai jenis harum.

3. Parfum Cair
Parfum cair ini biasanya diletakkan di botol dan ditaruh di kisi-kisi AC. Harum yang ditimbulkan pada parfum jenis ini cenderung mendominasi interior mobil. Untuk yang tidak menyukai wangi terlalu menyengat, dianjurkan tidak memilih parfum ini. Tapi, jika lebih nyaman dengan wangi mobil yang mendominasi, parfum ini dirasa cocok.

4. Parfum Padat
Parfum padat ini biasanya dibuat dari bahan-bahan alamiah dan diberi pengharum yang dapat terhantar dengan bantuan angin AC. Pilihan parfum mobil jenis padat ini cenderung tepat untuk yang tidak suka berganti-ganti wangi mobil. Penggunaannya juga terbilang akan cukup memakan waktu yang lama.

5. Aroma Terapi
Memang tidak banyak orang yang memberikan pengharum jenis aroma terapi untuk mobilnya. Namun, wewangian jenis ini akan cocok bagi mereka yang menyukai kedamaian dan ingin merasakan sensasi ketenangan di dalam mobilnya.

Nah, sekarang tinggal pilih parfum mana yang paling sesuai untuk kepribadian. Tentukan yang tidak akan membuat 'enek' atau yang pasti nyaman untuk berkendara atau ketika kita menjadi penumpang mobil.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan