/blog/tips-memilih-pengharum-tahan-lama

Tips Memilih Pengharum Tahan Lama

31 Mar 2019

Tidak hanya penting menjaga kebersihan mobil, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana aroma yang muncul di mobil. Mobil dengan aroma wangi tentunya akan membuat penumpang dan pengemudinya lebih nyaman.

Bagaimana tips memilih pengharum mobil yang tahan lama? mobil88 punya cara singkat yang bisa Anda ikuti:


1. Pilih pengharum mobil yang memunculkan aroma alam, seperti daun, kayu-kayuan, bunga, atau buah. Ini bisa memberikan sensai aroma lebih tahan lama karena akan mudah beradaptasi dengan aroma netral.

2. Pilih pengharum mobil dengan tempat dan bukan yang harus ditempelkan di mobil. Kalau bisa, pilih yang berbentuk liquid atau padat. Model seperti ini akan lebih lama bertahan dan bisa menguap dengan sendirinya sehingga tidak menimbulkan bekas di interiot mobil.

3. Tak lupa sediakan spray pengharum di dalam mobil. Ini untuk mengantisipasi ketika pengharum mobil yang permanen sudah habis batas waktunya. Spray yang disemprotkan pada kondisi mobil diam dan mesin mati bisa menimbalkan bau tahan lama. Namun, ingatlah untuk menggunakan pengharum jenis ini seperlunya saja agar tidak menimbulkan aroma berlebihan di dalam mobil.

4. Sebenarnya penggunaan pengharum jenis jel lebih baik dihindari. Akan tetapi, bila memilih jenis ini, jangan letakan pengharum mobil tepat depan AC (Air Conditioner). Bukannya menjadi wangi, cara demikian malah akan membuat bau mobil menjadi apek dan cepat menghabiskan freon AC.

5. Untuk ketahanan aroma wangi, selalu buka jendela dan pintu mobil selama 5 menit sebelum dan sesudah mesin menyala. Ini akan menghilangkan bau pengap di dalam mobil dan membuat pengharum mobil berfungsi lebih bagus.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan