/blog/tips-mengatasi-kabin-mobil-berisik

Tips Mengatasi Kabin Mobil Berisik

01 Mar 2019

Sebagian mobil memiliki kabin mobil yang berisik. Apalagi jika memiliki material dashboard dari plastik relatif tipis. Pun dengan kelengkapan interiornya, seperti kekebalan karpet, fitur audio, sampai panel-panel di sekitar interior yang tidak terlapisi karpet. Alhasil, tak jarang mobil dengan material-material tersebut memilki kabin berisik saat dikendarai.
 
Sebenarnya tidak perlu khawatir jika mobil kita memiliki interior yang minimalis. Kita bisa menyiasati kabin mobil yang berisik. Ada banyak cara membuat untuk membuat kabin senyap sehingga kebisingan dari luar kendaraan tidak terdengar.
 
Berikut beberapa tips mereduksi kabin mobil berisik dengan mengunakan peredam yang berhasil mobil88 himpun informasinya:
 
1. Pasang peredam berupa audio di bagian sisi pintu. Hal ini akan mereduksi kebisingan dari plat yang datang ke bagian pintu.
 
2. Gunakan karpet di seluruh bagian sisi interior mobil. Penggunaan karpet ini akan sangat mungkin meredam kebisingan suara yang masuk dari luar. Pilih jenis karpet yang relatif tebal dibanding yang diberikan pabrikan mobil.
 
3. Gunakan bumper tambahan dibagian depan, samping, dan belakang. Hal ini akan mereduksi hembusan angin sehingga suara berisik juga berkurang.
 
4. Cek bagian atap mobil di dalam mobil, apakah sudah dilapisi karpet? Jika belum, jangan lupa untuk melapisinya. Sebab, hembusan angin dari atas mobil juga bisa menimbulkan kebisingan.
 
5. Penggunaan peredam audio. Tak bisa dipungkiri kalau audio mobil ini bisa membantu mengurangi suara berisik dari luar. Ada dua jenis peredam yang bisa disematkan, dari bahan serupa gel atau aspal. Penggunaan bahan gel cocok untuk ada di bagian sisi-sisi samping, sedangkan bahan aspal cocok untuk di bagian bawah. (SSA)
Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan