blog/toyota-avanza-jelajahi-45-kota

Toyota Avanza Jelajahi 45 Kota

16 Mei 2019

Avanzanation Journey hadir sebagai salah satu bagian event Avanzanation yang dilakukan setiap tahun. Tim Avanzanation Journey diberangkatkan dari tiga titik yang berbeda; Banda Aceh, Pontianak, dan Merauke sebagai titik awal Indonesia bagian paling timur.

Banda Aceh adalah kota pertama yang dihinggapi tim. Kick-Off tanggal 6 Februari 2014. Perjalanan dari wilayah Indonesia bagian barat ini dipenuhi dengan jalur perbukitan yang menantang.

Namun berkat karakter Avanza yang menggunakan penggerak roda belakang dan sasis Unibody, maka Tim Avanzanation memiliki kepercayaan untuk melampaui jalur yang ada.

Kota-kota yang dilewati tim satu antara lain adalah; Medan, Pulau Samosir, Pekanbaru, Bukit Tinggi, Padang, Palembang dan Bandar Lampung dengan kegiatan mengunjungi lokasi wisata serta melakukan kegiatan CSR.

Sementara keberangkatan dari Pontianak dijadwalkan tanggal 10 Februari 2014 bersamaan dengan keberangkatan dari Merauke.

Pemilihan kota Pontianak tidak lain karena Pontianak adalah salah satu kota yang sangat menarik bagi Indonesia.

Pontianak mungkin menjadi satu-satunya negara di dunia yang sangat dekat dengan garis khatulistiwa.

Tim 2 yang banyak melintasi jalur hutan akan menyambangi beberapa kota menarik, seperti Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, lalu menyeberang menuju Surabaya untuk berakhir di Jakarta.

Selain itu, Merauke dijadwalkan juga pada tanggal 10 Februari 2014 untuk mengawali jalur paling Timur.

Namun, perjalanan dari Indonesia wilayah Timur ini akan dilanjutkan di Manado, Sulawesi Utara untuk kemudian menuju Jakarta sebagai destinasi akhir Avanzanation Journey.

Tim tiga ini memiliki jalur yang tidak kalah menarik dengan kedua tim lain. Karena Tim Avanzanation Journey ini mengunjungi Gorontalo, Mamuju, lalu berkeliling di Toraja, melakukan CSR di Makassar lalu melintasi laut Jawa untuk melanjutkan dari Denpasar ke Jakarta.

Dalam perjalanan Avanzanation Journey ini selain untuk bertemu dan menyapa langsung pelanggan setia Toyota, terdapat sejumlah kegiatan CSR juga sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia.

Kegiatan CSR kepada masyarakat adalah, pemberian buku untuk perpustakaan dan juga untuk kegiatan belajar murid. Fasilitas taman pun akan diberikan sumbangan berupa bangku taman serta tempat pembuangan sampah.

Di Merauke, sebuah mesin bensin yang digunakan pada Toyota Kijang Innova disumbangkan ke sebuah sekolah SMK untuk kemudian dijadikan alat untuk pembelajaran terkait permesinan.

Total kota yang dilewati dan disambangi kesepuluh tim resmi Avanzanation Journey termasuk 9 kota Avanzanation ada lebih dari 45 kota dengan jarak tempuh melebihi 16.000 km.

Menyambangi berbagai keragaman budaya dan kuliner Nusantara, serta melintasi berbagai kondisi jalan Indonesia.

Didukung oleh jaringan aftersales service yang tersebar di seluruh penjuru tanah air yang berjumlah 263 Outlet dengan layanan Express Maintenance, Toyota Home Service, Emergency Road Assistance dan Toyota Genuine Parts yang siap melayani para konsumen, Tim Avanzanation Journey pun mendapatkan kenyamanan dan piece of mind selama perjalanan.

Source : toyota.co.id
Picture : toyota.co.id

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan