/blog/toyota-fortuner-diesel

Toyota Fortuner Diesel

SUV terpopuler di Indonesia, Toyota Fortuner selalu memikat para pecinta otomotif untuk memilikinya. Sosoknya yang macho memberikan kebanggaan tersendiri saat mengendarainya.

Ketangguhan Toyota Fortuner dipertegas dengan disematkannya mesin diesel berkapasitas 2500 cc 4 silinder yang ditunjang Variable Nozzle Turbocharger (VNT). Badge VNTurbo beraksen warna merah ini tampak pada body belakangnya.

Tapi kan turbo suka nge-lag pas putaran mesin rendah ? Oh, tenang. Hal ini sudah diantisipasi oleh Fortuner. Nozzle ( pipa yang berperan mengatur aliran udara ) dirancang sedemikian rupa ( jaraknya dipersempit ),sehingga saat putaran mesin rendah, udara tetap mengalir dengan kecepatan optimal, yang memberi dorongan tenaga agar turbo berputar lebih kencang.

Masih ada lagi. Intercooler yang disematkan pada kap mesin, selain memperkuat karakter Fortuner sebagai SUV handal, juga berfungsi mendinginkan udara pada mesin. Sehingga pada saat digeber di rpm tinggi pun tidak akan terjadi over heating ( panas berlebih yang berdampak buruk pada mesin ).

Bagi Anda yang ingin Fortuner dengan tampilan lebih sporty, terdapat juga varian TRD ( Toyota Racing Development ) Sportivo. Unsur sporty tampak pada bumper depan, spoiler ( bumper belakang ), spoiler pada atap dan muffler ( knalpot ).

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan