×

blog/toyota-hiace-si-people-carrier-tangguh-nan-nyaman

Toyota HiAce, Si People Carrier Tangguh nan Nyaman

13 Okt 2020

Mendengar nama Toyota Hiace tentu saja yang pertama kali terbayang adalah mobil travel besar yang biasa seliweran di jalan tol untuk mengantar penumpang baik untuk kebutuhan wisata atau sekadar bertemu keluarga melepas lelah dan rindu. Ya, mobil ini kembali populer di tahun 2017 sebagai mobil minibus besar yang handal dan tangguh untuk keperluan tour dan travel.

Mobil ini menjadi pilihan oleh banyak perusahaan travel di Indonesia karena ukurannya yang besar, mesin yang tangguh dan rasa berkendara yang nyaman. Mulai dari travel kelas ekonomi sampai travel kelas VIP semuanya mengandalkan Toyota Hiace sebagai armada terdepan mereka yang siap melayani kapan saja.

Tentu saja, ada banyak alasan mengapa Toyota Hiace sangat laris di pasaran, khususnya di mata para pengusaha transportasi travel. Berikut adalah alasan alasannya.

 

Suspensi Tangguh namun Tetap Nyaman

Mengikuti kodratnya sebagai mobil tempur yang akan sering dipakai ke luar kota, Toyota Hiace mempunyai kaki-kaki tangguh dengan mengandalkan model suspensi Double Wishbone with Stabilizer di depan dan Leaf Spring Rigid Axle di belakang. Karakter suspensi ini selain tangguh juga cukup nyaman, sehingga ketika melakukan perjalanan jauh penumpang tidak merasa mual dan bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

 

Mesin Diesel Tangguh yang Kencang dan Irit

Melihat Toyota Hiace ngebut di jalan tol tentu bukanlah menjadi pemandangan asing lagi. Hal ini dikarenakan Toyota Hiace ditenagai dengan mesin diesel Toyota Legendaris yaitu unit 2KD-FTV 2.500cc Turbo dengan daya maksimal 102 PS pada level putaran 3600 rpm sedangkan torsi maksimum 300 Nm pada putaran 1200 Rpm. Mesin ini selain kuat dan handal, tenaganya juga dapat dengan mudah di tune sehingga horse power dan torsinya melonjak jauh. Selain itu penggunaan BBM Solarnya juga irit sehingga membuat ongkos operasional menjadi lebih hemat.

Tidak sampai disitu saja, Toyota HiAce versi terbaru yaitu HiAce Premio dibekali mesin yang lebih bertenaga lagi yaitu unit 1GD-FTV dengan kapasitas yang bertambah yaitu 2.800cc dan tenaga 156hp dan torsi 430nm membuatnya semakin bertenaga untuk menembus medan medan yang sulit.

 

Baca Juga : Mengenal Kijang Innova Reborn, Mobil Legendaris Toyota yang Makin Modern

 

Pintu Geser dan Fleksibilitas yang Luar Biasa

Untuk memudahkan fleksibilitas didalam kabin. Toyota HiAce memiliki pintu jenis geser. Keunggulan pintu ini tentu ada di kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan. Penumpang baris kedua, ketiga dan keempat dapat keluar dengan mudah dan akses keluar masuk penumpang pun semakin mudah di lahan parkir yang sempit karena pintu geser tidak membutuhkan banyak ruang untuk terbuka secara sempurna.

Tidak sampai disitu saja, Toyota HiAce ini juga dibekali dengan konfigurasi tempat duduk yang mudah untuk dirubah rubah, Tidak heran ia dipakai oleh banyak perusahaan travel karena ia bisa dibuat dengan konfigurasi mulai dari 16 Tempat Duduk untuk travel kelas ekonomi, hingga 6 seat saja khas travel VIP.

 

Fitur Keselamatan yang Mumpuni

Sebagai mobil yang akan mengangkut banyak penumpang, fitur keselamatan tentu menjadi perhatian utama. Toyota HiAce ini telah dibekali dengan rem jenis ABS dan Dual SRS Airbag. Selain itu bodinya berkonstruksi dengan konstruksi Toyota-GOA yang membuat bodinya sangat kuat untuk menahan benturan. Tidak lupa juga ia sudah dilengkapi seatbelt di semua kursinya untuk meningkatkan keamanan.

 

Desain Mewah Khas Mobil Travel Eropa

Walaupun kelas mobil ini adalah mobil travel yang tidak terlalu mengutamakan desain, tetapi Toyota HiAce ini memiliki desain mewah bermoncong seperti layaknya mobil travel Eropa. Desain bermoncong ini selain meningkatkan penampilan juga meningkatkan keamanan karena moncong mobil dapat menahan benturan ketika terjadi tabrakan frontal depan.

Toyota HiAce adalah minibus besar yang mengutamakan kepraktisan, kenyamanan, kapasitas ruangan yang lega serta efisiensi bahan bakar. Mobil ini memiliki nilai valuasi yang tinggi dan sangat menguntungkan di mata pengusaha travel.

Nah, bagaimana menurut sahabat mobil88? Kamu punya Toyota HiAce yang ingin dijual? Yuk jual HiAce mu dengan cepat dan mudah hanya di mobil88! 

×

12 juta bawa pulang mobil? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan