blog/toyota-kijang-innova-salah-satu-mobil-favorit-di-indonesia

Toyota Kijang Innova Salah Satu Mobil Favorit di Indonesia

01 Jul 2019

Nama Toyota Kijang memang tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Maklum, mobil yang memiliki nama sama dengan hewan liar dan sangat lincah tersebut sudah ada di Tanah Air sejak era 1977.

Hanya saja kala itu Toyota tidak membuat Kijang sebagai mobil penumpang, melainkan mobil komersil berupa pikap. Nah, di periode 1981-1986, Toyota melahirkan generasi kedua dan menjadikan Kijang sebagai mobil passenger atau penumpang.

Di sinilah Toyota Kijang mulai memperlihatkan tajinya sebagai kendaraan keluarga. Selama lima tahun, mereka mampu melego mobil yang disebut Kijang Doyok itu hingga 100 ribu unit. Tentu saja kala itu angka penjualan tersebut terbilang sangat banyak.

Kemudian di  tahun 1986-1997, Toyota kembali melahirkan Kijang generasi ketiga dengan membuat Kijang Super. Nama mobil inipun semakin mencuat dan laris manis bak kacang.

Toyota akhirnya melakukan evolusi pada 1997, mereka menghadirkan Kijang generasi keempat dengan desain tak lagi kaku dan menyebutnya Kijang Kapsul. Kehadiran Kijang Kapsul juga tak kalah laris, bahkan menembut pasar ekspor ke Asia hingga Afrika.

Nah pada tahun 2004, Toyota kembali melahirkan desain Kijang generasi kelima dengan tampilan lebih segar pada mobil keluarga berkapasitas 7 penumpang dan disebut Kijang Innova. Hadirnya Kijang Innova kembali menggebrak pasar ekspor, bahkan mobil ini sangat digemari di negara-negara Timur Tengah.

Di tengah gempuran mobil terbaru dari berbagai merek dan model, Toyota tak patah arang, mereka justru semakin semangat dengan menghadirkan generasi terbaru Kijang Innova pada 2015 lalu. Ya, Innova tampil lebih trendi dan kekinian dan mereka menjuluki ‘The Legend Reborn’.

Eksistensi Toyota Kijang Innova dipasar otomotif nasional inilah membuat mobil yang diracik di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat menjadi salah satu mobil favorit keluarga Indonesia.

Bahkan larisnya Toyota Kijang Innova tak hanya untuk model terbaru saja, melainkan meski sudah status bekas, mobil tersebut tetap diburu konsumen.

Nah, jika menginginkan Toyota Kijang Innova bekas, maka solusinya terdapat di mobil88. Di sini Anda akan mendapatkan Toyota Kijang Innova dengan kondisi bagus, bahkan usianya tidak terlalu tua. Di mobil88 ada jaminan berupa buyback guarantee untuk pembelian merek dan tipe mobil apapun. Jika ada salah satu dari poin garansi yang tidak sesuai, Anda tidak akan merugi karena mobil itu bisa dibeli kembali. 

Mobil88 juga memberikan garansi yaitu dokumen dijamin asli dan tidak terkait kasus hukum, mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka, mobil dijamin tidak pernah terendam banjir, nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan BPKB dan STNK, serta paling utama kilometer pada odometer tidak diputar balik alias asli.

Untuk mengetahui berapa kisaran harga mobil keluarga Toyota Kijang Innova, Anda cukup mengecek dan melihatnya langsung disitus resmi mobil88.astra.co.id.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan