×

blog/toyota-sienta-welcab-yang-ramah-disabilitas-resmi-diluncurkan-di-indonesia

Toyota Sienta Welcab yang Ramah Disabilitas Resmi Diluncurkan di Indonesia

28 Agu 2020

Seperti yang kita semua tahu, mobil yang ramah bagi penyandang disabilitas atau ramah terhadap orang lanjut usia tentu sangat sedikit jumlahnya. Mobil ini biasa disebut mobil welcab atau mobil yang memiliki akses kursi tengah yang dapat turun naik ke luar sehingga memudahkan dinaiki oleh penyandang disabilitas atau orang yang sudah lanjut usia. Biasanya untuk bisa mendapatkan mobil ini perlu dilakukan modifikasi tertentu karena memang mobil jenis ini tidak diproduksi massal.

Namun ternyata di bulan Agustus 2020 ini, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan sebuah mobil welcab yang diambil dari basis mobil MPV, yaitu Toyota Sienta Welcab. Ini bukan kali pertama Toyota menghadirkan mobil Welcab karena sebelumnya juga pernah di model Toyota NAV1 dan Toyota Alphard.

Menariknya, pembuatan mobil welcab Toyota Sienta ini membuat mobil ini semakin terjangkau harganya. Jikalau dulu di NAV1 dan Alphard harganya pasti melebihi 500 juta Rupiah, Sienta Welcab ini dibanderol hanya 360 – 380 Jutaan saja.

 

Fitur Menarik dan Perbedaan Toyota Sienta Welcab

Toyota Sienta Welcab ini memiliki beberapa perbedaan dengan Toyota Sienta Reguler. Perbedaan yang paling kentara adalah bagian kursi tengah mobil ini yang sudah menganut captain seat dan dapat naik turun hingga ke bagian luar. Tentu saja fungsi kursi tengah yang dapat naik dan turun secara elektris sampai ke bagian luar adalah untuk memudahkan penyandang disabilitas atau orang tua untuk naik ke kursi roda dengan mudah.

Selain itu untuk orang lanjut usia yang biasanya kesulitan naik mobil karena harus melangkah tinggi, kini semakin mudah dengan adanya fitur welcab seat di Toyota Sienta Welcab ini.

Selain perbedaan di bagian kursi tengah, TAM juga menambahkan fitur pembersih udara yang dinamakan dengan Integrated Air Purifier. FItur ini dapat membantu mengeluarkan ion ion yang dapat menetralisir debu, bakteri, dan virus sehingga menghasilkan udara kabin yang bersih dan sehat.

Hadirnya Toyota Sienta Welcab ini tentu saja akan sangat mempermudah keluarga yang mempunyai anggota keluarga yang menyandang disabilitas atau lanjut usia untuk dapat terus melakukan mobilitas. Selain itu harganya yang cenderung tidak setinggi NAV1 Welcab dan Alphard Welcab membuatnya jadi semakin mudah dijangkau untuk berbagai kalangan.

Toyota Sienta Welcab ini sendiri diambil dari basis model Toyota Sienta V. Ia dibanderol dengan harga 362.7 Juta Rupiah untuk tipe Manual dan 380.4 Juta Rupiah untuk tipe otomatis dengan transmisi CVT. Wah menarik banget ya sahabat mobil88?


Untuk saat ini, Toyota Sienta welcab bekas memang belum beredar di pasaran, namun jika kamu sedang mencari Toyota Sienta regular bekas dengan kondisi yang masih prima, kamu bisa mencarinya di mobil88. Untuk melihat daftar stoknya, silahkan kunjungi : Stok Toyota Sienta Bekas di mobil88.

×

12 juta bawa pulang mobil? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan