/blog/tren-mobil-2018-akan-seperti-apa

Tren Mobil 2018 Akan Seperti Apa?

21 Mar 2019

Seperti apa ya gaya mobil yang akan jadi tren untuk tahun 2018? Mungkin ini bisa dijawab dengan meraba-raba apa yang sedang ramai di tahun 2017.

Biasanya, apa yang ada di masa sebelumnya, maka masih akan berlanjut di masa mendatang.

Namun, bukan cuma itu, tiap tahun pun para produsen akan menampilkan model-model baru yang menguatkan tren tersebut, seperti pada 2018.

Lalu jika bicara apa yang disukai orang Indonesia, ini juga berpengaruh pada tren dan menjadi benang merahnya, antara lain model multipurpose vehicle (MPV).

Toyota sebagai brand populer di Indonesia sendiri memperlihatkan hal itu melalui angka penjualan mereka selama 2017.

Dominasi mereka di pasar menunjukkan mobil-mobil seperti Avanza dan Innova sebagai mobil terlaris, mengingat keduanya adalah model MPV.

Dari 900.000-an mobil yang terjual pada Januari hingga November 2017, Toyota sendiri secara wholesales menjual sekitar 340.000 mobil menurut data Gaikindo.

Penjualan didominasi Avanza 109.529 unit, Calya 68.038 unit, dan Innova 56.397 unit, membuktikan tren MPV yang tidak akan surut.

Baca juga: "Beli Mobil Seken, Enak Kredit atau Cash Ya?"

Lalu di luar MPV sebagai mobil favorit, pada masa mendatang sejumlah SUV juga akan muncul setelah Toyota dan Daihatsu sama-sama mengawali tren ini dengan Rush dan Terios generasi terbaru pada akhir 2017. Namun, desainnya tidak akan kotak seperti yang sudah-sudah.

Styling Design Section C&A Planning and Design Department Product Planning and Development Division Toyota Astra Motor (TAM) Akbar Juniarto, menjelaskan, semakin tahun SUV terus berevolusi.

"Untuk Indonesia, perubahan besar (desain SUV) baru terlihat sejak tahun 2000-an. Pada era itu banyak mobil SUV baru yang masuk di Indonesia, rata-rata tidak lagi memiliki desain pilar A yang tegak tetapi melandai," kata Akbar dikutip KompasOtomotif, Selasa (3/10/2017).

Masih soal SUV, ada satu garis tren yang akan muncul pada masa mendatang, yakni mobil dengan daya listrik. Contohnya Toyota yang pada ajang pameran GIIAS 2017 memperlihatkan Toyota C-HR. Meski langkah ini baru bersifat permulaan saja.

Pertanyaannya, kamu akan ikut tren yang mana? Apakah budget sudah tersedia, atau memilih yang seken tetapi masih selaras dengan tren?

Di gerai kami, mobil88, beragam pilihan jenis mobil tersedia, baik itu MPV maupun SUV dengan beragam kelas dan harga. Jadi, kalau mau upgrade, pilihannya banyak, dan satu lagi, jauh dari citra mobil seken yang kualitasnya abu-abu.

Di gerai kami yang bernaung di bawah PT Serasi Autoraya dan merupakan grup Astra, tiap pembelian mobil seken sudah termasuk buyback guarantee. Artinya, di luar kepastian kondisi yang sehat, mobil dijamin bukan bekas tabrakan yang bisa berefek pada rangka.

Mobil juga bukan bekas banjir yang bisa menyebabkan karat dan keropos, selain masalah kelistrikan. Lalu, jaminan lainnya mencakup nomor rangka dan mesin yang sesuai STNK, serta jaminan terbebas dari urusan hukum.

Jadinya, pembeli bisa upgrade mobil, dengan harga yang ramah, dan pastinya bisa tetap ikut tren. Klik di sini untuk cari mobil impianmu.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan