/syarat-dan-ketentuan
imagePengenalan

PT Serasi Mitra Mobil (selanjutnya disebut “mobil88”) adalah perusahaan yang berdiri pada tanggal 11 November 1988 dan berdiri di bawah naungan astra. mobil88 tunduk kepada hukum yang berlaku di Indonesia. mobil88 memiliki bisnis utama di bidang jual beli mobil bekas di Indonesia melalui berbagai channel baik secara offline yaitu di showroom mobil88 langsung atau secara online lewat situs www.mobil88.astra.co.id (“Situs mobil88”). Setiap rujukan yang relevan terhadap mobil88 dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini adalah termasuk afiliasinya (perusahaan berdasarkan kendali dan kepemilikan bersama), sebagian ataupun seluruh karyawannya, termasuk para direksi dan komisarisnya.

Situs mobil88 dan Layanan ini dirancang untuk melayani semua konsumen mobil88 dengan tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Umum ini, termasuk setiap orang yang melihat layanan, menggunakan dan/atau mengakses Situs mobil88 baik secara manual maupun melalui sistem otomatis (“Pengguna”).

Dengan menggunakan layanan pada Situs mobil88 ini, Pengguna setuju untuk tunduk kepada Syarat dan Ketentuan Umum ini. Syarat Ketentuan Umum ini sewaktu-waktu dapat diperbarui oleh mobil88 sesuai dengan kebijakan kami.

Dengan melanjutkan penggunaan layanan pada Situs mobil88 ini, Pengguna menyatakan setuju dan Pengguna bersedia tunduk pada ketentuan Syarat dan Ketentuan Umum ini berikut segala perubahan Syarat dan Ketentuan Umum yang akan kami sampaikan dari waktu ke waktu melalui Situs mobil88.

Apabila usia Pengguna saat ini masih di bawah 18 tahun, Pengguna harus menggunakan layanan kami dengan mendapat persetujuan terlebih dulu dan memastikan untuk mendapat pengawasan orang tua atau wali Pengguna selama mengakses layanan dan situs kami.

imageHak dan Kewajiban Mobil88

1. Segala informasi yang tercantumkan dalam Situs mobil88 (berbentuk teks, foto, video, audio, gambar, logo, ilustrasi lain, ikon, data, software, script, interfaced, dan lainnya), termasuk seluruh informasi mengenai produk mobil bekas yang dijual di Situs mobil88, merupakan hak milik mobil88 dan tidak boleh dipergunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan mobil88.

2. Informasi dalam Situs mobil88 akan diperbarui secara berkala sesuai dengan kebutuhan mobil88. Namun, kami tidak memberi jaminan bahwa informasi kendaraan yang terdapat pada Situs mobil88 merupakan informasi terkini. Kami akan memberikan konfirmasi apabila terjadi kesalahan informasi produk, harga, layanan, atau informasi lainnya.

3. Kami bertanggung jawab terhadap pelaksanaan layanan pada Situs mobil88 yang digunakan Pengguna. Setiap keluhan yang Pengguna sampaikan akan kami proses sesuai dengan kebijakan mobil88 melalui prosedur yang telah terstandardisasi. Meski demikian, kami tidak bertanggung jawab terhadap keluhan yang berada di luar jaminan layanan mobil88. Ketentuan perihal layanan mobil88 dapat dibaca lebih lanjut pada bagian lain dalam Syarat dan Ketentuan ini.

4. mobil88 tidak bertanggung jawab dan tidak berkewajiban terhadap layanan yang tidak tersedia untuk sementara waktu pada Situs mobil88, sehubungan dengan masalah teknis yang berada di luar kendali kami. Meski demikian, kami akan berupaya menjaga agar layanan pada Situs mobil88 dapat diakses dan tetap berjalan lancar.

5. Kami berhak menarik, mengubah layanan, informasi atau tampilan Situs mobil88 demi memberi pelayanan yang lebih baik. Jika dibutuhkan sewaktu-waktu, mobil88 dapat membatasi akses ke beberapa bagian dari Situs mobil88 atau keseluruhan dari layanan Situs mobil88 kepada Pengguna.

6. Terkait informasi mengenai pengguna layanan Situs mobil88, kami berhak mengolah informasi ini sesuai dengan kebijakan yang tercantum dalam Kebijakan Privasi. Dengan menggunakan layanan Situs mobil88, pengguna setuju atas pemrosesan tersebut dan menjamin semua data yang diberikan adalah benar.

imageHak dan Kewajiban Pengguna

1. Pengguna paham dan setuju bahwa penggunaan dan pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan layanan pada Situs mobil88 oleh Pengguna adalah atas keinginan sendiri dari Pengguna, karenanya Pengguna memahami segala konsekuensi dan risiko yang mungkin ditimbulkan saat Pengguna menggunakan Situs mobil88.

2. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan data pribadi, data account dan kata sandi miliknya dari kerusakan dan/atau kehilangan, termasuk pada upaya mencegah agar data pribadi miliknya tidak disalahgunakan oleh pihak lain.

3. Pengguna dengan ini mengetahui dan menyetujui membebaskan mobil88 dari segala kerugian dan permintaan pertanggungjawaban oleh Pengguna atau pihak manapun yang timbul atas hal-hal sebagai berikut:

  • Kehilangan data pribadi Pengguna;
  • Pemalsuan data pribadi Pengguna;
  • Kehilangan penghasilan atau pendapatan Pengguna;
  • Kehilangan atau kerugian lain apapun jenisnya, terlepas dari bagaimana hal itu timbul dan apakah dari hal yang disebabkan oleh kelalaian atau pelanggaran Pengguna dalam mengakses Situs mobil88; dan
  • Segala kerugian dan kerusakan karena tidak beroperasinya atau terjadinya gangguan terhadap layanan pada Situs mobil88, yang timbul akibat terjadinya force majeure, di antaranya adalah sebagai berikut: bencana alam, peristiwa kebakaran, pemogokan, perang, huru-hara, pemberontakan atau tindakan militer lainnya, tindakan pihak yang berwenang yang mempengaruhi kelangsungan penyelenggaraan layanan, tindakan pihak ketiga yang menyebabkan mobil88 tidak dapat menyediakan layanan, dan keputusan atau perubahan keputusan dari instansi terkait termasuk pemerintah yang berdampak pada pelaksanaan layanan mobil88.


4. Dengan mengakses layanan Situs mobil88, Pengguna menerima tanpa batasan atau kualifikasi dan setuju untuk menggunakan Situs mobil88 hanya untuk tujuan yang sah dan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini serta Pengguna setuju untuk tidak:

  • Menggunakan layanan Situs mobil88 dengan cara apapun yang akan, membebani, merusak, atau mengganggu pengguna lainnya dari layanan Situs mobil88. Namun tidak terbatas pada, kemampuan setiap Pengguna untuk terlibat dalam kegiatan secara real time melalui layanan Situs mobil88;
  • Menggunakan bot atau perangkat otomatis lainnya, proses atau sarana untuk mengakses layanan Situs mobil88 untuk tujuan apapun, termasuk untuk memantau atau menyalin setiap bahan yang ada di Situs mobil88;
  • Menggunakan proses manual untuk memonitor atau menyalin setiap materi pada layanan Situs mobil88 untuk terlibat dalam tujuan tidak sah lainnya tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari pihak mobil88;
  • Menggunakan perangkat apapun, perangkat lunak atau routine yang dapat mengganggu kinerja layanan pada Situs mobil88;
  • Mengganggu, turut campur, dan menghalangi kerja layanan Situs mobil88;
  • Menyalin, mereproduksi, mengubah, memodifikasi, atau menampilkan setiap konten secara publik dari Situs mobil88 atau layanan mobil88 tanpa izin tertulis dari mobil88;
  • Melakukan reverse engineering atau mencoba untuk menemukan kode sumber yang berkaitan dengan layanan Situs mobil88 atau alat di dalamnya, kecuali sejauh kegiatan tersebut secara tegas diizinkan oleh hukum yang berlaku walaupun ada pembatasan terkait hal ini;
  • Mencoba untuk mengakses setiap area layanan mobil88 atau Situs mobil88 di mana Pengguna tidak mempunyai kewenangan atas akses tersebut;
  • Melakukan upaya apapun yang sekiranya dapat menimbulkan kerugian baik materiil atau imateriil bagi mobil88, Situs mobil88 dan/atau pengguna lain;
  • Membuat akun baru, membeli atau menjual akun untuk menghindari pembatasan yang mungkin kami kenakan pada Pengguna;
  • Melakukan pelaporan palsu terhadap pengguna lainnya. Karena setiap laporan pelanggaran kebijakan layanan kami, haruslah benar dan disampaikan dengan itikad baik dan dengan maksud mengatasi pelanggaran yang diketahui atau diduga melanggar kebijakan kami;
  • Melanggar atau menghindari hukum, hak pihak ketiga atau sistem kami, kebijakan, atau penentuan status akun Pengguna;
  • Mendistribusikan atau mengirim spam, komunikasi elektronik yang tidak diminta atau massal, surat berantai, atau skema piramida;
  • Mendistribusikan virus atau teknologi lainnya yang dapat membahayakan kami, kepentingan atau properti dari pengguna kami;
  • Mengkomersialkan aplikasi kami atauSitus mobil88 atau informasi atau perangkat lunak yang terkait dengan aplikasi tersebut;
  • Mengumpulkan informasi tentang pengguna mobil88 lainnya tanpa persetujuan tertulis mobil88; dan
  • Menghindari langkah-langkah teknis yang kami gunakan untuk menyediakan layanan Situs mobil88.


5. Setiap upaya yang dilakukan untuk melakukan dan/atau mengakibatkan terjadinya manipulasi layanan dan/atau kebijakan pada Situs mobil88 akan kami proses sesuai kebikanan mobil88, Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan akun dan/atau pelaporan kepada pihak yang berwajib jika terjadi pelanggaran hukum.

6. Karena penggunaan Situs mobil88 memerlukan sambungan internet, Pengguna mungkin harus membayar biaya yang terkait dengan akses internet saat menggunakan Situs mobil88. Pengguna bertanggung jawab melaksanakan semua pengaturan yang diperlukan guna mengakses layanan atau Situs mobil88 pada perangkat Pengguna.

7. Pengguna bertanggung jawab memastikan bahwa semua orang yang mengakses layanan atau Situs mobil88melalui hubungan internet milik pengguna, mengetahui Syarat dan Ketentuan Umum ini dan mematuhinya.

imagePembelian Mobil Secara Online Dengan Pembayaran Full

1. Pengguna wajib untuk melakukan pembayaran secara penuh sejumlah nilai mobil yang dibeli.
2. Pembayaran dilakukan secara online dengan opsi pembayaran menggunakan kartu kredit atau virtual account atas nama mobil88.
3. Pengguna wajib untuk men-submit copy KTP dan NPWP pada proses transaksi.
4. Transaksi pembelian secara online dengan pembayaran penuh Pengguna dapat memilih opsi mobil diambil atau dikirimkan :

  • Jika Pengguna memilih untuk mengambil langsung mobil ke showroom mobil88, Pengguna wajib untuk mengisi appointment waktu pengambilan pada proses transaksi.
  • Jika Pengguna memilih opsi mobil dikirimkan oleh mobil88, staff kami akan melakukan follow up untuk data lokasi tujuan pengiriman.


5. Mobil yang dibeli siap diambil atau dikirimkan 3 hari kerja dari waktu transaksi dilakukan dengan tenggang waktu untuk pengambilan atau pengirimanmobil adalah 7 hari kerja
6. Pengiriman kendaraan tidak dikenakan biaya dengan syarat maksimal lokasi tujuan sejauh 10 km dari showroom mobil88 di mana mobil yang dibeli berada.
7. Jika Pengguna menginginkan mobil di kirimkan namun lokasi tujuan lebih dari 10 km dari jarak showroom akan dikenakan biaya pengiriman sesuai kebijakan mobil88.
8. Jika Pengguna tidak melakukan pengambilan mobil sesuai dengan appointment yang sudah dibuat dalam tenggang waktu pengambilan mobil, maka dianggap terjadi pembatalan sepihak dan pembayaran akan dipotong sebesar 20% dari total nilai transaksi yang dibayarkan Pengguna. Sisa pembayaran atas pemotongan tersebut akan dikembalikan via transfer bank ke rekening Pengguna.
9. Pelanggan bisa melakukan reschedule untuk appointment pengambilan mobil dengan cara menghubungi Customer Center di nomor 0804-1-000088, paling lambat 1 hari sebelum batas waktu pengambilan mobil.
10. Pengguna wajib membawa dan menunjukan invoice pembayaran sebagai alat bukti transaksi saat mengambil mobil atau saat staff mobil88 mengantar mobil kepada Pengguna.
11. Jika pengambilan dan penerimaan mobil tidak langsung dilakukan oleh Pengguna maka wajib untuk menyiapkan surat kuasa bermaterai dan fotocopy KTP pemberi kuasa dan menunjukan invoice pembayaran.

imagePembelian Mobil Secara Online Dengan Pengajuan Kredit

1. Pengguna wajib untuk melakukan pembayaran Total Down Payment (TDP) sejumlah nominal sesuai perhitungan financial kalkulator yang terdapat di dalam halaman detail mobil.
2. Pembayaran TDP dilakukan secara online dengan opsi pembayaran menggunakan kartu kredit atau virtual account atas nama mobil88
3. Untuk mengajukan proses kredit Pengguna wajib melampirkan dokumen sebagai berikut :
a. Foto copy KTP, Kartu keluarga, NPWP, Surat keterangan penghasilan/rekening koran 3 bulan terakhir, dan surat izin praktek (untuk profesi khusus).
b. Seluruh dokumen tersebut dapat di-submit secara online pada proses transaksi atau secara terpisah yang akan di-follow up lebih lanjut oleh staff mobil88.
4. Pengguna berhak untuk memilih leasing company rekanan mobil88 yang diinginkan.
5. Mobil yang telah dibayarkan TDP nya baru dapat diambil setelah pengajuan kredit disetujui oleh pihak leasing rekanan mobil88.
6. Proses pengajuan kredit dan waktu pengambilan mobil dapat dilakukan jika kredit disetujui dengan tenggang waktu maksimal 7 hari kerja dari transaksi dilakukan.
7. Setelah kredit disetujui Pengguna wajib mengambil langsung mobil yang dibeli ke showroom mobil88 dimana mobil tersebut berada.
8. Dengan mengajukan kredit, dokumen yang Pengguna submit akan terlebih dahulu direview dan dilakukan survei oleh pihak leasing rekanan mobil88.
9. Jika Pengguna tidak melakukan pengambilan mobil sesuai dengan appointment yang sudah dibuat dalam tenggang waktu pengambilan mobil, maka dianggap terjadi pembatalan sepihak dan TDP yang sudah dibayarkan akan dipotong sebesar 20% dari TDP yang dibayarkan oleh Pengguna.
10. Pelanggan bisa melakukan reschedule untuk appointment pengambilan mobil dengan cara menghubungi Customer Center di nomor 0804-1-000088, paling lambat 1 hari sebelum batas waktu pengambilan mobil.
11. Jika pengajuan kredit di tolak oleh pihak leasing, pembayaran TDP yang sudah dilakukan akan dikembalikan 100% secara transfer bank dalam waktu paling lambat 2 hari kerja sejak informasi penolakan leasing diterima pihak mobil88.
12. Info penolakan kredit dari pihak leasing disampaikan ke mobil88 dalam bentuk surat penolakan. Informasi penolakan akan disampaikan kepada Pengguna via telepon oleh pihak leasing maupun oleh pihak mobil88.
13. Pengguna wajib membawa dan menunjukan invoice pembayaran sebagai alat bukti transaksi saat mengambil mobil.
14. Jika pengambilan mobil tidak langsung dilakukan oleh Pengguna, maka wajib untuk menyiapkan surat kuasa bermaterai dan fotocopy KTP pemberi kuasa dan menunjukan invoice pembayaran.

imageReservasi Mobil Secara Online Dengan Booking Fee Rp5.000.000

1. Pengguna wajib untuk melakukan pembayaran booking fee senilai Rp5.000.000 atas mobil yang ingin di pesan (booking).
2. Pembayaran booking fee dilakukan secara online dengan opsi pembayaran menggunakan kartu kredit atau virtual account atas nama mobil88
3. Pengguna wajib untuk mensubmit copy KTP dan NPWP pada proses transaksi.
4. Untuk melihat mobil tersebut Pengguna dapat membuat appointment pada proses transaksi.
5. Mobil dapat dilihat ke showroom mobil88 dimana mobil berada 3 hari kerja setelah transaksi dilakukan dan dengan tenggang waktu 3 hari kerja
6. Untuk proses pelunasan dapat dilakukan langsung di showroom mobil88 baik secara tunai maupun jika Pengguna ingin mengajukan kredit.
7. Setelah datang ke showroom dan dilakukan pembatalan dalam masa tenggang waktu, maka booking fee yang sudah dibayarkan akandikembalikan 100% oleh mobil88 secara transfer bank paling lambat 2 hari kerja sejak pembatalan dilakukan oleh Pengguna.
8. Jika Pengguna tidak datang ke showroom mobil88 sesuai dengan appointment yang sudah dibuat melewati tenggang waktu tanpa pemberitahuan, maka dianggap terjadi pembatalan sepihak dan booking fee yang sudah dibayarkan akan dipotong sebesar 50% dari nilai booking fee dan dibayarkan kepada Pengguna secara transfer bank paling lambat dalam 2hari kerja.

imageBuat Appointment Lihat Mobil ke Showroom

1. Pengguna dapat membuat appointment untuk melihat mobil ke showroom di mana mobil tersebut berada 1 hari kerja setelah mengajukan jadwal.
2. Pada hari dan tanggal yang sudah ditentukan Pengguna dapat datang ke showroom selama jam operasional yaitu pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat.
3. Appointment bersifat tidak mengikat, mobil88 berhak untuk menjual mobil sewaktu-waktu jika booking fee atas mobil yang ingin dilihat sudah terlebih dahulu dibayarkan oleh Pengguna lain atau bahkan telah dibeli oleh Pengguna lain.

imagePerubahan dan Pembatalan

1. Dengan melakukan pemesanan atau pembelian di Situs mobil88, Pengguna dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui syarat dan ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Pengguna bertanggung-jawab untuk memeriksa dan memahami sendiri syarat dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya.
2. Sehubungan dengan pembatalan proses transaksi yang telah dilakukan, mobil88 dapat menahan atau mengambil bagian dari jumlah yang dibayarkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan sehubungan dengan pembatalan.
3. JikaPenggunamembutuhkan bantuan lebih lanjut terkait perubahan dan pembatalan, silahkan hubungi kami melalui: • Customer Center : 0804-1-000088 Senin - Jumat 07.00 - 19.00 WIB • Hubungi kami (hyperlink ke halaman hubungi kami)

imageProses Pembayaran untuk Pembelian Mobil

1. Pengguna dapat membeli kendaraan dari mobil88 dengan metode pembayaran cash maupun kredit.
2. Kami bekerja sama dengan penyedia jasa pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dapat digunakan oleh Pengguna.
3. Pengguna berhak untuk memilih metode pembayaran yang diberikan dan dengan opsi sistem pembayaran menggunakan kartu kredit dan virtual account, yang mana Pengguna merasa lebih nyaman dan mudah dalam bertransaksi di Situs mobil88. Jika Pengguna melakukan pembelian mobil secara langsung dengan mendatangi showroom mobil88, Pengguna juga dapat melakukan pembayaran dengan metode bank transfer.
4. Pengguna berkewajiban untuk membayar penuh atas transaksi yang dilakukan sesuai dengan opsi pembayaran yang dipilih dalam jangka waktu yang ditentukan sebelum Kami memproses lebih lanjut transaksi pemesanan Pengguna. Jika Pengguna belum melaksanakan pembayaran dalam kurun waktu yang ditentukan, maka Kami berhak menyatakan bahwa pemesanan telah dibatalkan oleh Pengguna.
5. Atas setiap transaksi yang telah Kami konfirmasi, Kami akan mengirim Invoice kepada Pengguna melalui email yang berisi uraian transaksi yang Pengguna lakukan serta konfirmasi penerimaan pembayaran (“Invoice”). Invoice yang Kami sampaikan kepada Pengguna merupakan bukti atas transaksi yang dilakukan Pengguna, karenanya Pengguna wajib menjaga Surat Konfirmasi tersebut termasuk seluruh informasi yang tertera pada Invoice.
6. Pengguna wajib menunjukkan dan membawa cetakan dari Invoice ini pada saat akan mengambil mobil yang dipesan. Untuk mengurangi risiko penipuan, mobil88 dapat menunda dan/atau tidak dapat memproses transaksi pengambilan mobil dan/atau tidak memberikan pelayanan kepada Pengguna, jika Pengguna tidak dapat menunjukkan Invoice dan/atau tidak dapat membuktikan bahwa Pengguna adalah pihak yang berhak atas mobil tersebut. Dalam hal ini Pengguna menyadari bahwa tindakan yang dilakukan oleh mobil88 merupakan tindakan preventive untuk meminimalisir tindakan penipuan, karenanya Pengguna setuju untuk membebaskan mobil88 dari segala gugatan, tuntutan dan/atau permintaan ganti rugi dalam bentuk apapun atas penolakan transaksi yang dilakukan mobil88 jika Pengguna tidak dapat menunjukkan Invoice dan/atau tidak dapat membuktikan bahwa Pengguna adalah pihak yang berhak atas mobil tersebut.

imagePembuatan Akun

1. Dengan mendaftarkan diri untuk membuat akun di Situs mobil88, Pengguna menyatakan bahwa Pengguna merupakan perorangan yang cakap hukum atau badan hukum yang sah menurut hukum yang berlaku di Indonesia.
2. Pengguna wajib mendaftarkan diri dengan membuat akun untuk dapat melakukan transaksi pembelian secara online dan melakukan appointment secara online untuk melihat mobil ke showroom mobil88.
3. Untuk tujuan pendaftaran, Kami akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Pengguna, seperti nama, alamat surat email, dan nomor telepon ketika Pengguna melakukan pendaftaran. Pengguna harus menyediakan dan menyampaikan informasi yang akurat, lengkap, terkini serta menyediakan bukti identitas diri yang mungkin kami minta dengan alasan yang jelas.
4. Hanya Pengguna yang berhak untuk menggunakan akun Pengguna sendiri, Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna akan selalu menjaga kerahasiaan akun Pengguna dan melakukan segala tindakan pencegahan agar pihak lain tidak dapat menggunakan identitas atau akun Pengguna untuk alasan apapun, kecuali diizinkan oleh Pengguna dan/atau mobil88.
5. Penggunadapat mengalihkan atau memindahkan akun Pengguna kepada pihak laindengan terlebih dahulu melakukan perubahan data pada akun tersebut.
6. Pengguna harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Pengguna dan identifikasi yang kami sediakan. Dalam hal terdapat pengungkapan atas kata sandi Pengguna, dalam hal apapun juga yang menyebabkan adanya pengguna yang tidak sah atas akun atau identitas asli milik Pengguna, pesanan yang diterima atas penggunaan yang tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang sah dan kami akan memproses pesanan tersebut. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa mobil88 tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna tersebut.
7. Jika Pengguna tidak lagi mempunyai kontrol atas akun Pengguna, Pengguna dibutuhkan untuk secepatnya memberitahukan kami (e.g. akun Pengguna diretas dengan cara apapun atau telepon Pengguna dicuri) sehingga kami dapat memblokir sementara dan/atau menonaktifkan akun Pengguna sebagaimana diperlukan. Harap dicatat bahwa Pengguna bertanggung jawab atas penggunaan akun Pengguna dan mungkin bertanggung jawab atas akun Pengguna meskipun dalam hal akun Pengguna disalahgunakan oleh pihak lain. 8. mobil88 memiliki hak untuk memblokir sementara, menghapus, atau menonaktifkan akun Pengguna atas kebijakan kami sendiri dan untuk sebab apapun tanpa memberikan alasan atas pemblokiran, penghapusan atau penonaktifan akun Pengguna tersebut.

imagePembuatan Akun

1. Jika Pengguna berminat untuk menjual mobil Pengguna ke mobil88, Pengguna dapat menghubungi kontak center kami melalui form hubungi kami (hyperlink ke hubungi kami jual mobil)
2. Selanjutnya Staff mobil88 akan menghubungi Pengguna untuk proses lebih lanjut.
3. Untuk proses penilaian kendaraan Pengguna dapat datang ke showroom mobil88 atau staff mobil88akan datang ke lokasi yang disepakati bersama.
4. Siapkan dokumen sebagai berikut: • Dokumen penjual: foto copy KTP dan SIUP/NPWP/SP Hak (khusus perusahaan) • Dokumen mobil: STNK, Faktur/Form A, BPKB, Buku Service/Buku Manual, Kunci Serep.
5. Jika transaksi disepakati, mobil88 akan melakukan pembayaran dengan metode transfer dengan jangka waktu 1x24 jam pada hari kerja.
6. Proses penjualan mobil di mobil88 tidak dikenakan biaya perantara atau komisi kepada siapapun termasuk staff mobil88.

imageTukar Tambah Mobil ke mobil88

1. Jika Pengguna berminat untuk tukar tambah mobil ke mobil88, silahkan menghubungi kontak center kami melalui form hubungi kami (hyperlink ke hubungi kami jual mobil) atau dapat langsung datang ke showroom mobil88 terdekat.
2. Staff mobil88 akan menghubungi Pengguna untuk proses lebih lanjut.
3. Untuk proses penilaian kendaraan Pengguna dapat datang ke showroom mobil88.
4. Siapkan dokumen sebagai berikut : • Dokumen penjual: foto copy KTP dan SIUP/NPWP/SP Hak (khusus perusahaan) • Dokumen mobil: STNK, Faktur/Form A, BPKB, Buku Service/Buku Manual, Kunci Serep.
5. Pengguna dapat memilih mobil yang diinginkan di showroom mobil88 dari tukar tambah yang dilakukan.
6. Jika mobil Pengguna saat ini masih dalam masa kredit, Pengguna tetap dapat melakukan tukar tambah ke mobil88 kami akan membantu melakukan proses pelunasan kredit kepihak leasing.
7. Transaksi dapat dilakukan setelah terjadi kesepakatan antara Pengguna dan mobil88. Jika terdapat kelebihan nilai, dalam arti harga mobil Pengguna lebih tinggi dari harga mobil yang ingin dibeli di mobil88, maka mobil88 akan melakukan pembayaran kelebihan nilai ini dengan metode transfer bank dalam jangka waktu 1x24 jam pada hari kerja.
8. Namun, jika harga jual mobil Pengguna lebih rendah dari harga mobil yang ingin dibeli di mobil88, kekurangannya harus dibayarkan oleh Pengguna via kasir di showroom mobil88 atau melalui transfer bank ke rekening mobil88.
9. Proses penjualan mobil di mobil88 tidak dikenakan biaya perantara atau komisi kepada siapapun termasuk staff mobil88.

imageKetentuan Pengambilan dan Pengiriman Mobil

1. Pengguna dapat memilih untuk mengambil atau meminta mobil yang telah dibeli secara online dengan metode pembayaran full untuk dikirimkan dengan maksimal radius tujuan 10 km dari lokasi showroom mobil88. Untuk pengiriman jika lokasi Pengguna melebihi 10 km akan dikenakan biaya tertentu.
2. Jika Pengguna melakukan transaksi pembelian mobil secara online dengan metode pembayaran kredit atau booking fee, Pengguna harus mengambil mobil yang dibeli ke showroom mobil88.
3. Jika Pengguna menginginkan mobil yang dibeli dikirimkan oleh mobil88silahkan menghubungi customer center kami di nomor 0804-1-000088, Senin – Jumat 07.00 - 19.00 WIB. Dengan ketentuan Pengguna akan dikenakan biaya sejumlah tertentu.
4. Pengguna wajib membawa dan menunjukan invoice pembayaran sebagai alat bukti transaksi saat mengambil mobil ke showroom mobil88 dan saat staff kami mengantar mobil Pengguna.
5. Jika pengambilan mobil tidak langsung dilakukan oleh Pengguna maka wajib untuk menyiapkan surat kuasa bermaterai dan fotocopy KTP pemberi kuasa.

imageJaminan Mobil88

Setiap mobil yang dijual di showroom mobil88 sudah melalui proses Quality Control, kami menjamin kondisi mobil dalam keadaan prima dan siap digunakan. Selain itu untuk kenyamanan Pengguna kami memberikan jaminan Buyback dengan buku garansi atas hal-hal berikut:

  • Tidak bekas Tabrak
  • Tidak bekas Terendam Banjir
  • Odometer tidak diputar
  • Nomer rangka dan nomer mesin sesuai dengan dokumen kendaraan
  • Dokumen kendaraan


Asli Pengguna dapat mengklaim jaminan tersebut jika terdapat salah satu dari hal diatas yang tidak sesuai.Silahkan menghubungi showroom mobil88 di mana Pengguna membeli mobil tersebut atau dapat menghubungi customer center kami di nomor 0804-1-000088, Senin – Jumat pukul 07.00 - 19.00 WIB.

imagePembatasan Tanggung Jawab

1. Pengguna setuju untuk melepaskan, membela dan membebaskan mobil88, perusahaan terafiliasinya dan para direkturnya, komisarisnya, pejabatnya, dan karyawannya dari dan terhadap suatu dan semua tuntutan, kewajiban, kerugian dan biaya (termasuk biaya hukum, penggantian kerusakan dan jumlah penyelesaian yang wajar) yang timbul dari atau berkaitan dengan atau yang mungkin timbul dari penggunaan dan/atau pengaksesan layanan.
2. Pelanggaran oleh pengguna atas suatu syarat dalam Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi atau pelanggaran terhadap suatu hak pihak ketiga manapun, termasuk namun tidak terbatas pada hak atas kekayaan intelektual, aset baik yang berupa harta bergerak ataupun harta tidak bergerak, hak privasi dan/atau tuntutan apapun sehubungan dengan tindakan pengguna yang menyebabkan kerugian terhadap pihak lain.

imageKetentuan Hukum Yang Berlaku

1. Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi serta hubungan pengguna dengan mobil88 tunduk, diatur, dan patuh terhadap hukum yang berlaku di Republik Indonesia, dan pengguna sepakat untuk terikat pada yurisdiksi hukum Republik Indonesia.
2. Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan Umum ini, dan Kebijakan Privasi, maka para pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah mufakat.

imagePerubahan Syarat dan Ketentunan

1. Pengguna diharapkan mengunjungi dan memeriksa halaman ini secara berkala untuk melihat perubahan yang mungkin terjadi, karena hal ini mengikat pengguna.
2. Sebagian dari ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dapat digantikan oleh ketentuan-ketentuan atau pemberitahuan lain yang dipublikasi di bagian lain layanan dan situs.

 imageLainnya

Dengan menjadi pengguna situs mobil88, Pengguna dapat memilih untuk menerima informasi-informasi terkait layanan, situs, penggunaanya, serta hal-hal lain sehubungan dengan penggunaan akun Pengguna. Adapun informasi-informasi tersebut akan kami kirimkan atas dasar itikad baik melalui notifikasi baik berupa email ataupun notifikasi pada website dan profil Pengguna. Jika Pengguna memilih untuk tidak menerima informasi, Pengguna dapat memberitahu kami melalui berbagai channel yang telah kami sediakan.

 imageTentang mobil88 - FAQ

Jika Pengguna memiliki pertanyaan lebih lanjut, harap merujuk pada FAQs

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan